Tetap Perhatikan Jumlah Kalori Harian
TikTok/ifasyarifah97
Health

Meski tidak dilarang, ada kondisi khusus dimana seseorang dianjurkan mengurangi konsumsi nasi putih saat diet. Lantas, bagaimana cara Ifa Syarifah mengatur pola makan diet tanpa nasi putih namun tetap bernutrisi seimbang?

WowKeren - Ifa mengingatkan kepada para pejuang diet yang memilih tidak mengonsumsi nasi putih untuk tetap memerhatikan kalori harian. Pasalnya, beberapa orang yang tidak makan nasi putih cenderung akan makan terlalu sedikit. Akibatnya, badan jadi mudah lemas karena metabolisme tubuh yang semakin melambat.

"Kesalahan yang sering dilakukan ketika memilih untuk tidak makan nasi, beberapa orang terkadang jadi terlalu sedikit saat mengonsumsi kalori harian (dengan anggapan) biar badannya cepat turun. Padahal, pelan-pelan dan nikmati saja dulu proses dietnya," ungkap Ifa. "Misalnya 1-2 bulan turun 2 kilogram, enggak papa. Karena kan tergantung metabolisme tubuh masing-masing. Jadi jangan menyerah dulu."

Saat mengurangi atau bahkan berhenti mengonsumsi nasi, beberapa orang cenderung akan menambah porsi lauk pada makanan sehari-hari. Tak jarang, jenis lauk yang dipilih adalah goreng-gorengan. Padahal, gorengan adalah makanan mengandung tinggi gula yang jumlah kalorinya bisa jadi lebih besar daripada nasi putih.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel