Hindari Makanan Tinggi Gula dan Lemak
pexels/jianwei zhu
Health

Meski tidak dilarang, ada kondisi khusus dimana seseorang dianjurkan mengurangi konsumsi nasi putih saat diet. Lantas, bagaimana cara Ifa Syarifah mengatur pola makan diet tanpa nasi putih namun tetap bernutrisi seimbang?

WowKeren - Setelah mengatur pola makan sedemikian rupa, biasanya seseorang akan sejenak melupakannya ketika berada di luar rumah. Saat itu terjadi, pilih makanan-makanan yang mengandung tidak terlalu tinggi gula dan lemak. Tak hanya itu saja, konsumsi minuman-minuman manis juga sebaiknya dihindari dan diganti dengan air putih.

"Jadi, hindari makan goreng-gorengan dan gula berlebihan, karena itu tinggi lemak. Lemak itu akan memicu kolesterol. Biar bisa lebih sehat penurunan berat badannya, hindari. Karena kan diet bukan sekedar untuk kurus, tapi sehat juga," terang Ifa. "Misalnya kita diet, tapi masih minum minuman manis, gorengan, dan masih turun (berat badan). Sebenernya mindset seperti itu enggak baik. Karena kolesterolnya gimana? Jadi, tipsnya kalian harus punya mindset lebih ke kesehatan."

Tak hanya pola makan, diet juga bisa lebih cepat sukses jika dibarengi dengan olahraga dan istirahat yang teratur. Jadi, jangan lupakan gabungan ketiganya jika ingin diet kamu berhasil. "Saya juga olahraganya rutin setiap 3-4 kali per minggu. Buat pemula, olahraga sekitar 10 menit saja cukup yang penting bergerak. Terus buat kalian yang diet, usahakan enggak tidur diatas jam 11 malam. Kalau bisa jam 10 malam maksimal," tutup Ifa.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru