Baim Wong dan Paula Verhoeven Bakal Dipanggil Polisi Buntut Konten Prank KDRT
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong dan Paula Verhoeven akan dipanggil oleh pihak kepolisian terkait konten prank laporan KDRT. Kapolsek Kebayoran Lama Febriman Salrase juga mengungkap kalau banyak pihak telah mengadukan Baim dan Paula.

WowKeren - Baim Wong dan Paula Verhoeven menuai kecaman gegara konten di kanal YouTube mereka. Keduanya diduga ngeprank polisi soal laporan KDRT.

Setelah kabar tersebut terkuak, polisi berencana memanggil Baim dan Paula. Pihak polisi mengisyaratkan ada indikasi pelanggaran undang-undang terkait aksi Baim dan Paula ini.

"Iya (panggil). Kita koordinasikan dengan Kapolsek (Kebayoran Lama)," ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. "Iya, nanti kita koordinasikan lagi. Cuma itu mengarah pidana itu, karena dia sudah membuat pemalsuan laporan. Pasal 220."

Adapun pasal 220 KUHP mengatur tentang hukuman seseorang yang membuat laporan palsu. "Barangsiapa yang memberitahukan atau mengadukan bahwa ada terjadi sesuatu perbuatan yang dapat dihukum, sedang ia tahu, bahwa perbuatan itu sebenarnya tidak ada, dihukum penjara selama-lamanya satu tahun empat bulan," demikian bunyi pasal tersebut.


Sementara itu, Kapolsek Kebayoran Lama Febriman Salrase juga berencana berkonsultasi pada pimpinan terkait aksi Baim dan Paula. Febriman mengungkap jika banyak pihak mengadukan aksi prank Baim dan Paula tersebut.

"Memang kejadian itu benar adanya, nanti kita akan sampaikan ke pimpinan untuk petunjuk lebih lanjut apa tindak selanjutnya setelah kejadian ngeprank di kantor polisi kita minta petunjuk pimpinan apa langkah selanjutnya," kata Febriman. "Memang anggota kita sudah sesuai menerima laporan dari masyarakat ternyata saudara Baim dan Paula melakukan prank terhadap anggota kita."

Sebelumnya, Baim dan Paula mengunggah konten video mengejutkan yang kini telah dihapus. Ditengah kasus dugaan KDRT yang menimpa Lesti Kejora dan diduga dilakukan oleh Rizky Billar, Baim dan Paula malah pamer video berjudul "Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton sebelum di-Takedown". Dalam video itu, Paula rupanya pergi ke kantor polisi dan berniat melaporkan Baim.

"Ini suami saya KDRT, Pak. Makanya saya mau bikin laporannya. Gimana ya, Pak?" tanya Paula. Tak lama, Baim datang menyusul hingga polisi menyadari kalau kehadiran Paula ternyata cuma bagian dari prank. Baim pun sempat meminta netter agar tidak baper.

"Jangan pada baper atau gimana ya, kita cuma mau tahu aja. Kalau kita jadi korban gimana, ternyata polisinya baik lho. Tapi ya jangan," lanjut Baim. "Balik lagi ya, semoga masalah mereka (Lesti-Billar) selesai. Berdoa ya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait