Kental Adat Jawa, 7 Potret Pernikahan Estelle Linden Aktris Keturunan Belanda
Instagram/kaiipang
Selebriti

Aktris berdarah Belanda, Estelle Linden, menikah dengan seorang pengusaha kripto asal Singapura bernama Pang Xue Kai. Acara sakral tersebut digelar di Bali dengan nuansa adat Jawa yang kental.

WowKeren - Kabar bahagia datang dari aktris berdarah Belanda, Estelle Linden yang menikah pada Sabtu (1/10) lalu. Binatang series "My Lecturer My Husband Season 2" ini menikah dengan seorang pengusaha kripto asal Singapura bernama Pang Xue Kai. Pernikahan keduanya digelar di Uluwatu, Bali dengan mengusung adat Jawa yang kental.

Disebutkan bahwa Estelle dan Pang Xue Kai hanya butuh waktu tiga bulan untuk mantap ke jenjang pelaminan. Sang suami awalnya tidak mengetahui bahwa Estelle Linden adalah seorang artis. Singkat cerita, kini keduanya resmi menikah dan sah menjadi suami istri usai saling yakin.

Estelle merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, dari pasangan Casper Linden yang berketurunan Belanda dan Waty Linden yang berasal dari Indonesia. Ia lahir di Yogyakarta dan merupakan keturunan Jawa. Untuk pernikahannya kali ini, Estelle mengusung adat Jawa yang kental. seperti apa?

(wk/rosi)

1. Kedua Mempelai Yang Berbahagia


Kedua Mempelai Yang Berbahagia
Instagram/estelleelinden

Raut wajah bahagia tak bisa dipungkiri dari Estelle dan sang suami. Estelle tampil penuh pesona dalam balutan kebaya pengantin rancangan maestro Didiet Maulana. Di sisi lain, Pang Xue Kai juga memakai baju pengantin yang selaras dengan Estelle.

2. Menikah di Lokasi Outdoor


Menikah di Lokasi Outdoor
Instagram Story


Pernikahan Estelle dan Pang Xue Kai digelar di lokasi outdoor. Terlihat dekorasi bunga putih berjejer rapi yangs anagt cantik. Deretan selebriti turut berbahagia atas pernikahan pasangan tersebut. Prilly Latuconsina, Nessie Judge, hingga Aulia Sarah mengucapkan selamat atas pernikahan keduanya. Sementara itu mantan Al Ghazali, Alyssa Daguise juga terciduk hadir sebagai tamu kondangan.

3. Utarakan Ijab Kabul


Utarakan Ijab Kabul
Instagram/estelleelinden

Pang Xue Kai mengucapkan ijab qabul dengan lantang dan penuh keahagiaan. Pada momen di atas, ia dengan mantap menjabat tangan wali dan mengucapkan ijab kabul. Pasangan tersebut telah sah menjadi suami istri. Sebelumnya, Pang Xue Kai diketahui sudah mualaf. Restu orangtua dan calon mertua sudah dikantongi sehingga persiapan nikah pun dikebut.

4. Kedua Mempelai Saling Suap


Kedua Mempelai Saling Suap
Instagram Story

Saat duduk di pelaminan, pasangan ini terlihat saling suap makanan. Keduanya melakukan prosesi panggih di mana mempertemukan mempelai pria dan wanita sebagai sepasang suami istri setelah sah secara agama dan pencatatan sipil dilakukan. Pada momen di atas, Estelle dan Pang Xue Kai tampak manis saling suap dengan makanan ringan.

5. Momen Melepas Burung Merpati Bersama


Momen Melepas Burung Merpati Bersama
Instagram/kaiipang

Dalam acara pernikahan, terdapat prosesi Melepas Merpati yang dilakukan oleh Estelle dan Pang Xue Kai. Keduanya masih mengenakan busana pengantin dan bersama-sama melepaskan burung berwarna putih secara bersama-sama. Burung merpati sendiri menyimbolkan cinta, kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan, sementara pelepasannya biasanya mengartikan kepergian para pengantin dari keluarganya masing-masing untuk memulai hidup baru bersama.

6. Prosesi Balangan Gantal


Prosesi Balangan Gantal
Instagram Story

Pasangan ini juga melakukan proses Balangan Gantal yang merupakan gulungan daun sirih yang diikat dengan benang lawe. Balangan gantal merupakan ritual pertama upacara panggih di bangsal Kencono. Estelle dan Pang Xue Kai terlihat saling melempar dengan penuh manis dan canda tawa.

7. Dansa Di Resepsi


Dansa Di Resepsi
Instagram Story

Usai prosesi akad, Estelle dan Pang Xue Kai melanjutkannya dengan resepsi. Kali ini bertemakan modern di mana Estelle menawan dalam balutan gaun putih panjang yang menjuntai. Sementara Pang Xue Kai memakai setelan jas. Keduanya berdansa dengan romantis di momen resepsi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait