Sunoo ENHYPEN Tak Ikut Partisipasi MV Jepang, Keputusan Agensi Auto Ramai Diprotes
Musik

Sunoo ENHYPEN dinyatakan tidak ikut serta dalam pembuatan MV untuk album studio pertama Jepang mereka oleh agensi. Karena keputusan ini, BE:LIFT LAB selaku agensi ENHYPEN langsung digeruduk fans.

WowKeren - BE:LIFT LAB selaku agensi ENHYPEN telah merilis pernyataan terkait partisipasi Sunoo dalam kegiatan grup di Jepang. Namun rupanya keputusan agensi sulit diterima oleh ENGENE.

Pada 3 Oktober, BE:LIFT LAB merilis pernyataan terkait partisipasi Sunoo melalui Weverse. Agensi memutuskan untuk tidak menyertakan Sunoo di dalam MV "Future Perfect (Pass the MIC) Japanese Vers.". Keputusan itu diambil karena syuting untuk MV dilakukan saat Sunoo sedang hiatus terkait masalah kesehatan.

Agensi menyatakan, "Kami ingin berbagi informasi tentang partisipasi member ENHYPEN, Sunoo, dalam konten album studio pertama grup 'Sadame'. Album studio Jepang pertama ENHYPEN "Future Perfect (Pass the MIC) Japanese Vers." direkam pada saat Sunoo istirahat karena masalah kesehatan."

Selain itu, BE:LIFT LAB juga meminta penggemar pengertian dalam menyikape absennya Sunoo dalam MV dan DVD berisi kegiatan balik layar para member. Tapi Sunoo masih berpartisipasi dalam foto konsep karena direkam sebelum sang idol istirahat. Meski begitu mereka menjanjikan Sunoo akan ikut promosi album Jepang ENHYPEN setelah rilis.


Keputusan BE:LIFT LAB tidak mendapatkan reaksi baik dari ENGENE. Penggemar ramai-ramai mempermasalahkan keputusan agensi dan berpendapat bahwa mereka pasti bisa memikirkan alternatif yang lebih menguntungkan bagi semua pihak.

Mereka menyuarakan frustrasi karena tidak menunjukkan rasa hormat pada Sunoo dengan tidak menyertakannya dalam MV. Dalam hal ini, penggemar membahas grup lain yang masih memasukkan member saat sedang hiatus, contohnya bagaimana Jeongyeon masih ada di MV TWICE ketika sedang masa pemulihan.

ENGENE mengkhawatirkan perasaan Sunoo yang sebelumnya sudah tidak berpartisipasi dalam KCON 2022 di Los Angeles. Kala itu, Sunoo diketahui tetap ingin ikut terlepas dari keadaannya. Sebagai tanggapan, penggemar pun ramai-ramai menaikkan tagar #RespectSunoo sebagai protes terhadap agensi.

Sementara itu, ENHYPEN saat ini tengah disibukkan oleh tur dunia pertama mereka "MANIFESTO" yang dibuka di Amerika Utara. Konser mereka di kota Anaheim akhir pekan lalu telah sukses digelar dan menjadi kegiatan AS Sunoo pertama kalinya sejak dinyatakan beristirahat karena masalah kesehata.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait