Elizabeth Olsen Kenang Alami Serangan Panik di Jalanan New York
AFP/Noam Galai
Selebriti

Kala itu, Elizabeth Olsen masih berumur 21 tahun. Dia berbagi bagaimana perasaannya saat mengalami serangan panik, yang tidak dia sadari karena dia adalah gadis yang sangat kuat.

WowKeren - Mengalami serangan panik memang bukan hal yang menyenangkan. Aktris Marvel Elizabeth Olsen baru-baru ini menceritakan pengalamannya ketika mengalami serangan panik di jalanan New York.

Kala itu, dia masih berumur 21 tahun. Saat berbincang dengan Variety, dia berbagi bagaimana perasaannya saat mengalami serangan panik itu, yang tidak dia sadari karena dia adalah anak yang sangat keras dan percaya diri yang tumbuh dewasa. Dia pun sempat berpikir bahwa nasib buruk bisa datang pada dirinya kapan saja.

"Saya ingat saya mengalami (serangan panik) setiap jam," kata Olsen. "Saya dulu tinggal di 13th Street antara 6th dan 7t. Saya menyeberangi 6th Avenue di 14th Street, dan saya sadar saya tidak bisa menyeberang jalan. Saya berdiri dan saya hanya berpikir saya bisa jatuh mati kapan saja."


Olsen lebih lanjut menggambarkan secara detail gejala yang dialaminya. Perasaan seperti berputar-putar akan terjadi di tubuhnya sebagai tanda-tanda perubahan di lingkungannya.

"Jika saya berubah dari dingin ke panas, panas ke dingin, kenyang ke lapar, lapar ke kenyang segala jenis perubahan di tubuh saya, seluruh tubuh saya berpikir, 'Uh oh, ada yang salah!'" jelasnya. "Aneh sekali. Seorang dokter THT mengatakan bahwa itu mungkin terkait dengan vertigo karena semuanya benar-benar berputar."

Untuk mengatasi perasaan itu, bintang "Doctor Strange In The Multiverse of Madness" melihat ke seorang teman yang menemui seorang profesional medis untuk serangan panik. Dari situ, Olsen pun mempelajari satu strategi.

"Ketika saya akan berjalan di jalan, saya akan mulai menyebutkan semua yang saya lihat dengan keras untuk mengeluarkan diri dari pikiran berputar di otak saya," paparnya. Teknik itu disebutnya dapat membantunya mengatasi serangan panik. Namun tetap saja, ia mengenang momen serangan panik yang dialaminya itu aneh karena dia tidak cemas sebagai seorang anak.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait