Heboh OMEGA X Diduga Dianiaya CEO, Ini 9 Fakta Menarik yang Jarang Orang Tahu!
Twitter/OmegaX_official
Selebriti

Baru-baru ini OMEGA X tengah menjadi sorotan karena diduga dianiaya oleh CEO. Lantas, apa saja fakta-fakta menarik tentang boygrup multitalenta satu ini? Simak selengkapnya di sini!

WowKeren - Nama OMEGA X mendadak trending di jagat maya sejak Minggu (23/10). Hal ini disebabkan lantaran seorang pengguna Twitter memosting audio rekaman yang diduga suara CEO agensi Spire Entertainment bernama Hwang Seong U (juga dikenal sebagai Peter Hwang) sedang berteriak dan menganiaya member OMEGA X.

Diketahui, OMEGA X merupakan salah satu boygrup besutan Spire Entertainment yang resmi debut pada Juni 2021 lalu. Saat itu, member yang beranggotakan Hangyeom, Jaehan, Hwichan, Sebin, Taedong, Xen, Jehyun, Kevin, Junghoon, Hyuk, dan Yechan ini merilis mini album dengan lagu utama bertajuk "Venom". Pemilihan konsep MV hingga aliran musik yang unik membuat OMEGA X makin mencuri perhatian para fans.


Setelah mini album "Venom", pada September 2021 OMEGA X secara produktif merilis single album bertajuk "What’s Goin’ On". Kemudian dilanjutkan dengan mini album kedua berjudul "Love Me Like" yang berisikan 5 lagu baru. Diketahui, para anggota juga turut serta dalam pembuatan album. Pada Juni 2022 lalu, OMEGA X akhirnya meluncurkan full album berjudul "Story Written in Music" yang berisikan lebih dari 10 lagu.

Tak hanya eksis dengan produktif merilis album-album baru, OMEGA X ternyata punya segudang prestasi-prestasi membanggakan. Tak hanya segudang prestasi, grup yang satu generasi dengan TXT, TREASURE hingga ENHYPEN ini memiliki sederet fakta-fakta menarik yang jarang orang ketahui.

Pada kesempatan kali ini, Tim WowKeren secara khusus akan mengajak pembaca untuk mengetahui fakta-fakta menarik tentang boygrup yang namanya tengah disorot satu ini. Apa saja? Baca ulasan selengkapnya berikut ini!

(wk/yoan)

1. Punya Arti Nama Grup yang Indah


Punya Arti Nama Grup yang Indah
Twitter/OmegaX_official

Diambil dari bahasa dan alfabet Yunani, OMEGA memiliki arti "akhir" atau "akhir dalam sesuatu". Sedangkan "X" dapat diartikan sebagai sesuatu yang mewakili hal-hal yang tidak diketahui sehingga akan ada banyak kemungkinan untuk mencapai keinginan. Jika diterjemahkan secara harfiah, OMEGA X berarti sebuah harapan dan kemungkinan untuk menjadi "bos terakhir" dalam industri Kpop.

Selain nama grup yang indah, OMEGA X juga memiliki nama fandom yang tak kalah mengagumkan, FOR X. Diambil dari Bahasa Inggris, nama tersebut merupakan kependekan dari "Forever with OMEGA X". Dengan nama ini, tersimpan sebuah harapan yang menandakan janji untuk tetap bersama dalam waktu yang lama.

2. Debutkan Anggota-Anggota yang Berpengalaman


Debutkan Anggota-Anggota yang Berpengalaman
Twitter/OmegaX_official

Tak banyak yang tahu jika OMEGA X diisi dengan para anggota yang sudah berpengalaman. Pasalnya, kesebelas anggota OMEGA X terdaftar sudah pernah debut sebelumnya. Sebut saja sang leader Jaehan yang pernah debut pada boygrup SPECTRUM, Hwichan di Limitless, serta Sebin dan Hangyeom yang masing-masing di SNUPER dan Seven O’Clock.

Selain keempat member tersebut, member lainnya seperti Taedong dan Yechan yang masing-masing pernah debut dalam boygrup GIDONGDAE dan 1THE9. Kemudian, Xen dan Jehyun pernah debut di 1TEAM serta Kevin, Junghoon dan Hyuk di ENOi. Dari semua grup tersebut, hanya SNUPER yang terbilang masih aktif. Karena itulah, kharisma para member OMEGA X ini sudah tak bisa diragukan.

3. Miliki Posisi Member Super Solid


Miliki Posisi Member Super Solid
Twitter/OmegaX_official

Memiliki anggota-anggota yang sudah berpengalaman memecah panggung membuat formasi OMEGA X menjadi solid. Hal ini ditengarai karena mereka memiliki vokalis, dancer serta rapper yang menjadi "pentolan" di grup-grup mereka sebelumnya. Untuk posisi vokal, ada Xen, Jaehan, Hwichan dan Yechan yang merupakan vokalis utama di grup mereka sebelumnya.

Selain vokalis, grup yang memiliki aliran musik unik ini juga dilengkapi dengan dancer-dancer yang enerjik. Menjadi dancer utama di grup sebelumnya, Yechan, Jehyun, Junghoon, dan Taedong kembali didapuk menjadi dancer. Pada posisi rapper, ada Hangyeom yang memegang posisi sebagai rapper utama di grup sebelumnya. Kemampuan "pentolan" utama grup inipun menjadi gabungan yang cukup solid membangun karakter baru OMEGA X.

4. Sudah Punya Reality Show Sendiri


Sudah Punya Reality Show Sendiri
YouTube/ OMEGA X

Bagi kalian yang ingin lebih dekat dengan kesebelas anggota boygrup serba bisa ini, jangan khawatir! Meski masih terbilang rookie, OMEGA X sudah memiliki reality show sendiri loh. Dalam reality show ini, para penggemar bisa mengenal lebih dekat tentang sisi-sisi lain dari para anggota. Menariknya, reality show bertajuk "Loading – One More Chan X" ini sudah resmi dirilis bahkan sebelum mereka resmi debut.

Reality show ini pertama kali tayang di YouTube pada tanggal 24 April 2021 dan berakhir pada 22 Mei 2021. Hingga kini, video yang memiliki total 9 episode ini sudah memiliki rata-rata penonton sampai seratus ribu.

5. Dapatkan Penghargaan Rookie


Dapatkan Penghargaan Rookie
YouTube/Seoul Music Awards

Debut pada pertengahan tahun 2021 membuat OMEGA X dinominasikan untuk menerima penghargaan rookie akhir tahun. Hal tersebut disebabkan karena angka penjualan album OMEGA X yang dinilai cukup fantastis untuk ukuran rookie yang baru debut. Tak hanya penjualan album, popularitas OMEGA X di Korea juga makin berkembang.

Pada awal tahun 2022, OMEGA X sukses mendapatkan nominasi untuk kategori Rookie Of The Year pada helatan Seoul Music Awards. Bersama dengan EPEX dan Lee Mujin, OMEGA X berhasil menyabet penghargaan yang hanya bisa didapatkan pada tahun-tahun awal debut ini. Dengan prestasi tersebut, OMEGA X berhasil membuktikan eksistesinya di industri Kpop.

6. Ditunjuk Sebagai Duta Kehormatan Pulau Jeju


Ditunjuk Sebagai Duta Kehormatan Pulau Jeju
Twitter

Pada Mei 2021, dengan membanggakan Asosiasi Pariwisata Jeju menunjuk OMEGA X sebagai duta kehormatan. Seperti diketahui, bulan tersebut merupakan bulan-bulan mereka masih belum resmi debut. Pencapaian ini seolah membuktikan bahwa masa depan OMEGA X sangat cerah dan besar potensi untuk makin sukses.

Dalam unggahan di media sosialnya, para member mengungkapkan rasa syukur yang sangat mendalam. Mereka berharap kedepannya bisa membantu menyebarkan berita tentang pemandangan yang indah serta makanan yang lezat di Jeju pada lebih banyak orang.

7. Anggota yang Segera Debut Drama


Anggota yang Segera Debut Drama
Twitter/OmegaX_official

Tak hanya aktif sebagai idol, para member OMEGA X juga mulai menjajal dunia seni peran. Jaehan dan Yechan adalah dua anggota pertama yang memulai debut akting pada drama berjudul "A Shoulder to Cry On". Drama tersebut diketahui merupakan drama adaptasi dari webtoon bertajuk "Cheer Up Boy".

Pada drama yang dijadwalkan akan segera tayang pada tahun 2022 ini, Jaehan akan berperan sebagai Lee Da Yeol, seorang pemanah yang memiliki cita-cita tinggi yang sepenuhnya fokus pada karir atletik. Sementara Yechan akan memerankan Jo Tae Hyun, yang memiliki karakter percaya diri sebagai sosiopat.

8. Punya Banyak Fans Internasional


Punya Banyak Fans Internasional
Twitter/OmegaX_official

Aktif si media sosial membuat para anggota OMEGA X kerap mengunggah kesehariannya. Tak pelak, para anggota OMEGA X jadi makin dekat dengan para fans. Karena itulah, OMEGA X jadi sukses menjaring fans tak hanya di Korea namun juga internasional.

Popularitas OMEGA X di lingkup internasional dibuktikan dengan deretan konser yang baru-baru ini dilakoni. Mengusung tema "OMEGA X WORLD TOUR [CONNECT :Don't give up]", konser OMEGA X sukses digelar di Los Angeles dan beberapa kota lainnya.

9. Diduga Dianiaya CEO


Diduga Dianiaya CEO
Twitter/OmegaX_official

Di tengah euphoria konser dunia pertamanya, OMEGA X diterpa isu tidak menyenangkan. Pada Minggu (23/10) beredar rekaman audio yang diduga suara CEO agensi sedang berteriak dan menganiaya member. Sehari setelah kabar ini terendus media, SBS News pun merilis cuplikan video di mana para anggota menerima perlakuan kasar di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kabar tersebut tentu saja membuat khawatir para fans. Sampai-sampai, beberapa kenalan dekat para member pun turut angkat bicara. Hingga kini, belum diketahui dengan jelas bagaimana detail kejadian tersebut. Tapi, semoga para anggota OMEGA X tetap baik-baik saja, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait