Atta Halilintar Lelang Headband, 9 Pesohor Ini Lakukan Hal Sama Pada Barang Kesayangannya
Instagram
Selebriti

Sejumlah artis ada yang melelang barang kesayangannya karena alasan tertentu. Seperti Atta Halilintar yang melelang headband seharga miliaran yang kini kembali jadi sorotan.

WowKeren - Nama selebriti Tanah Air Atta Halilintar baru-baru ini kembali menjadi sorotan. Ia dan sejumlah figur publik lainnya dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan kasus penipuan investasi. Adapun kasus itu disebut-sebut berkaitan dengan lelang headband miliknya yang mencapai Rp2,2 miliar beberapa waktu lalu.

Namun, lewat unggahan Instagram miliknya belum lama ini, Atta memberikan klarifikasi. Suami Aurel Hermansyah itu mengaku sama sekali tidak tahu-menahu soal kasus penipuan trading yang menyeret namanya tersebut. Dikatakannya, hasil lelang tersebut bertujuan untuk membantu pembangunan tempat menghafal Al-Quran.


Sebagaimana diketahui, pada Januari lalu, Atta berhasil melelang headband-nya yang berharga. Headband warna hitam tersebut dikatakannya menyimpan banyak sekali kenangan terkait perjuangannya. Dan sesuai dengan pengakuannya, ia akan melepas headband-nya jika sudah memiliki anak.

Namun terlepas dari kasus Atta, rupanya tak sedikit artis Tanah Air yang memutuskan untuk melelang barang-barang kesayangannya. Tentu saja di lain sisi banyak penggemar yang memiliki minat terhadap barang-barang artis sehingga bagi mereka yang berkecukupan, tentu bukan masalah membeli barang seharga jutaan rupiah. Selain itu, harga akhir lelang pun tak selalu sesuai dengan harga asli ketika artis itu membeli barang tersebut pertama kali.

Terlepas dari harganya, alasan yang memotivasi mereka bermacam-macam, namun sebagian besar didorong oleh rasa empati untuk membantu sesama yang lebih membutuhkan. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak para pembaca sekalian untuk melihat siapa saja artis yang memutuskan untuk melelang barang kesayangannya seperti yang dilakukan Atta Halilintar. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Taqy Malik


Taqy Malik
Instagram/taqy_malik

Taqy Malik diketahui telah melelang sepeda Brompton kesayangannya untuk membangun masjid. Sepeda itu terjual dengan harga yang cukup unik, yakni Rp 777.777.777 dan terbeli oleh pengusaha asal Surabaya Reza Paten. Reza membayar sepeda itu dengan menggunakan setumpuk uang tunai. "Kalau hasil lelang sepeda Brompton, akan dipakai untuk membangun masjid di Cibinong," kata Taqy.

Menurut Taqy, sepeda kesayangannya itu bukan sembarang sepeda, melainkan memiliki banyak kisah dan cerita yang tak terlupakan. Pasalnya selama ia berkuliah di Arab Saudi, sepeda itulah yang setia menemaninya. "Apabila jemaah yang lain jalan kaki saat keliling Mekah dan Madinah, saya gowes dengan sepeda ini," tuturnya awal tahun lalu.

2. Ifan Seventeen


Ifan Seventeen
Instagram/ifanseventeen

Ifan Seventeen turut tergabung dalam sebuah komunitas bersepeda yang mengadakan konser amal. Ifan kemudian memutuskan untuk menjual jaket kesayangannya. Bagi Ifan, jaket itu memiliki cerita sejarahnya sendiri. Jaket yang dilelangnya itu adalah jaket yang dipakainya saat pertama kali manggung.

"Aku (lelang) jaket. Jadi pertama kali aku mengeluarkan single setelah Seventeen mengalami musibah itu. Aku pertama kali manggung itu pake jaket itu. Jadi jaket itu. menurutku ya, nilainya besar sekali," katanya beberapa waktu laku. Hasil lelang itu disebutnya akan disumbangkan ke korban bencana di daerah Indonesia.

3. Evi Masamba


Evi Masamba
Instagram/evi_masamba_real

Banjir yang terjadi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu turut membuat pedangdut Evi Masamba merasa sedih. Ia pun tergerak untuk membantu kampung halamannya dengan melelang mobil Alphard kesayangannya. Dia mengatakan bahwa hasil lelang akan diserahkan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan di Luwu Utara.

Bukan sembarang mobil, Alphard kesayangannya itu memiliki kenangan yang sangat berharga baginya. Sehingga, ia pun sempat merasa berat hati melepasnya. "Itu 'kan hadiah pernikahan Evi sama suami," katanya. Meski begitu, keinginan untuk membantu sesama membuat Evi akhirnya memantapkan hati untuk melepas mobil tersebut.

4. Lutfi Agizal


Lutfi Agizal
Instagram/lutfiagizal

Lutfi Agizal tergerak hatinya untuk membantu anak-anak penderita kanker. Pada tahun 2020 lalu, ia memutuskan untuk melelang baju warna kuning kesayangannya. Dalam pernyataannya, Lutfi mengatakan jika pendapatan lelang itu sepenuhnya akan disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan Sekolah-Ku.

Namun, ia sempat dibuat kesal dengan ulah warganet yang justru membayarnya memakai uang monopoli. Ia pun sempat marah dengan ulah iseng tersebut karena uang sumbangan itu akan didonasikan untuk yayasan kanker yang membutuhkan. Hingga kemudian baju kesayangannya yang viral itu terbeli oleh Uya Kuya seharga Rp1,2 juta.

5. Ian Kasela


Ian Kasela
Instagram/iankaselaradja

Vokalis grup musik Radja, Ian Kasela, memutuskan untuk melelang kacamata warna hitam kesayangannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Pandemi COVID-19 yang melanda beberapa waktu lalu membuat tawaran pekerjaan menjadi sepi. Bukan sembarang kacamata, bagi Ian kacamata itu menyimpan kenangan spesial.

Kacamata itu menjadi saksi bisu perjalanan panjangnya saat dia main bersama grup musik Radja. "Siapapun yang mampu dan berminat. Ini benar-benar punya sejarah terhadap Ian Kasela dan Radja," katanya beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Ian sudah sempat menjual salah satu kesayangannya dengan harga Rp200 juta.

6. Maia Estianty


Maia Estianty
Instagram/maiaestiantyreal

Bagi sebagian wanita, sepatu adalah barang kesayangan sehingga tak aneh jika melihat seseorang yang sampai rela menggelontorkan banyak uang untuk melengkapi koleksi sepatu mereka. Berbicara mengenai sepatu, Maia Estianty rupanya pernah melelang sepatu kesayangannya bermerek Valentino Garavani pemberian Irwan Mussry saat masih berpacaran.

Dibuka dengan harga Rp2 juta, sepatu kesayangannya itu kemudian laku seharga Rp5,4 juta lewat Instagram. "jadi aku senang banget sama sneakers ini terus tiba-tiba dikasih aja gitu. Ini udah lama banget 2016 atau 2017 cuma dipakai dua kali. Aku memang sayang banget sama sepatu ini," kata Maia beberapa waktu lalu. Hasil lelang itu disumbangkan ke orang yang membutuhkan.

7. Najwa Shihab


Najwa Shihab
Instagram/najwashihab

Ikut serta dalam gerakan lawan COVID-19 beberapa waktu lalu, pembawa acara Najwa Shihab turut melelang sneakers kesayangannya. Dalam unggahan di akun Instagram, Najwa mengakui jika banyak dari penggemarnya yang sering kali salah fokus dengan sepatu yang dipakainya saat mengepost sesuatu di Instagram.

Dia berpesan agar orang yang nantinya membeli sepatu itu merawatnya dengan baik. Sebab, bagi Najwa sepatu-sepatu itu adalah kesayangannya. "Saya akan lelang empat sneakers favorit dan betul-betul saya suka dan saya pakai di acara spesial. Please siapa pun yang nanti beli dirawat baik-baik sneakers saya ini," katanya. Ada empat sneakers yang dilelangnya seharga Rp34 juta.

8. Dian Sastro


Dian Sastro
Instagram/therealdisastr

Tak hanya Najwa, Dian Sastro juga melelang sepatu kesayangannya. Hal itu berkat ajakan dari Najwa untuk turut melelang sneakers-nya. Meski mengaku bukan seorang sneakershead, namun Dian sangat suka sekali mengenakannya. "Halo, saya diajakin Mbak Najwa untuk ikut men-donate beberapa sneakers saya, beberapa sneakers saya yang saya suka untuk bisa dilelang di komunitas sneakers," katanya.

Dalam unggahan Instagram itu, Dian menambahkan bahwa sepatu yang dilelangnya adalah yang menjadi favoritnya dan kondisinya masih bagus. "Saya juga enggak tahu sneakers yang bagus kayak gimana, tapi saya tahu yang saya suka kayak gimana," tambahnya. Dia berharap agar hasil lelang itu bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

9. Raisa


Raisa
Instagram/raisa6690

Tak ketinggalan, Raisa juga ikut bergabung dengan jajaran artis yang melelang barang kesayangannya untuk membantu para korban terdampak COVID-19. Raisa melelang baju kesayangannya yang merupakan rancangan desainer lokal. Ia mengaku sangat menyukai bajunya itu karena bentuknya yang menyerupai kaftan dan bisa menutup tubuhnya dengan sempurna.

"Aku dapetin baju ini sebelum nikah, sengaja mau aku bawa pas bulan madu," katanya. Dibuka dia angka Rp2 juta, baju itu kemudian laku seharga Rp8,5 juta. Tak hanya baju, Raisa juga melepas kacamata kesayangannya seharga Rp9,6 juta dengan harga awal Rp3 juta. Awalnya, ia was-was jika barang kesayangannya mungkin tak akan laku namun hal itu tak terbukti.

Nah, itu tadi sederet pesohor tanah air yang juga ikut melelang barang kesayangannya. Terlepas dari semua masalah yang dihadapi oleh Atta Halilintar, niat baiknya untuk membantu sesama patut kita tiru. Jangan lupa simak artikel menarik lainnya di WowKeren.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru