Tanda-Tanda Kurang Minum Air Putih
pexels/Jill Burrow
Health

Banyak orang sulit turunkan BB meski sudah terapkan pola makan sehat. Hal ini bisa jadi ditengarai karena kurang konsumsi air putih. Lantas, trik-trik apa saja yang dilakukan Rina Islyn sampai bisa membantunya turun BB?

WowKeren - Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai trik, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu mengapa air putih bisa membantu penurunan berat badan. Dalam wawancara dengan tim WowKeren, Rina mengungkapkan bahwa memenuhi kebutuhan air putih dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh. Seperti diketahui, peningkatan metabolisme merupakan salah satu cara agar hasil penurunan berat badan bisa maksimal.

Selain mempercepat metabolisme, seseorang yang sudah memenuhi kebutuhan air putih akan merasakan manfaat kesehatan yang signifikan. Salah satunya adalah keadaan tubuh yang lebih bugar, kulit lebih sehat hingga memperlancar siklus menstruasi bagi wanita. Karena itulah, minum air putih sangat dianjurkan terutama bagi yang tengah menjalankan diet.

Saat kekurangan asupan air, tubuh akan memberikan peringatan secara tidak sadar. "Kalau kita kurang minum air putih, itu warna urine-nya keruh. Urine yang baik dan jadi tanda kita cukup minum air putih itu berwarna kekuningan. Tapi kalau kuningnya kuning banget, itu benar-benar pertanda kita sangat kurang minum air putihnya," ujar Rina. Karena itulah, seseorang sebaiknya lebih peka dengan tanda-tanda yang tubuh berikan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel