Aldi Taher Ingin Bawakan Acara di Nikahan Kiky Saputri, 10 Artis Ini Jadi MC di Pernikahan Seleb
Instagram/alditaher.official
Selebriti

Tak sedikit rekan artis memang ada yang sudah lihai dalam membawakan acara sehingga mereka bahkan dipercaya untuk memandu jalannya acara pernikahan rekan sesama artis.

WowKeren - Dalam waktu dekat, artis Kiky Saputri akan melepas masa lajangnya. Ia saat ini tengah sibuk menyiapkan rencana pernikahannya dengan sang kekasih. Menjelang pernikahan Kiky, rupanya Aldi Taher telah menawarkan diri untuk menjadi pemandu acara atau MC (Master of Ceremony) di acara pernikahan Kiky.

Hal itu diketahui dari unggahan Kiky di Instagram Story, yang menampilkan kebersamaan Aldi dengan calon suaminya, Muhammad Khairi. Kiky pun meminta sang suami untuk menanyakan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa mendapuk Aldi menjadi MC di pernikahannya. Singkat kata, mereka pun membuat kesepakatan setelah terjadi tawar-menawar.


Berbicara mengenai pernikahan, memang pada umumnya acara ini akan direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Sebab, pernikahan merupakan momen sakral dan bagi sebagian orang, pernikahan adalah peristiwa sekali seumur hidup sehingga untuk melangsungkannya pun tidak boleh sembarangan. Segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang demi kelancaran jalannya acara.

Salah satu pertimbangan yang juga ikut masuk dalam anggaran biaya pernikahan adalah MC. MC bertugas memandu jalannya acara agar lebih hidup dan meriah. Tak tanggung-tanggung, artis Tanah Air pun rela menggelontorkan uang banyak untuk mendapuk MC di hari pernikahan mereka. Tak jarang juga, para selebriti mengundang sesama rekan artisnya untuk memandu jalannya acara di pernikahan mereka.

Sejumlah rekan artis memang ada yang sudah lihai dalam membawakan acara sehingga meminta mereka untuk memandu acara pernikahan adalah hal yang tepat. Melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang pernah menjadi MC untuk pernikahan sesama rekan artis. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Indra Bekti


Indra Bekti
Instagram/indrabekti

Kemampuan menghibur orang lewat kata-katanya membuat Indra Bekti dikenal sebagai pembawa acara yang mumpuni. Pada pertengahan tahun ini, ia didapuk untuk memandu acara di pernikahan pasangan Via Vallen dan [Chevra Yolandi]. Indra Bekti dipercaya untuk memandu acara selama rangkaian acara bahagia Via dan Chevra.

Bukan hanya selama beberapa jam, ia bahkan harus memandu acara selama lima hari. Hal itu diketahui dari ungghan di akun Instagram miliknya. "To Surabaya host wedding for 5 days Via Vallen and Chevra Yolandi," tulisnya. Dalam acara itu, Indri tak sendiri melainkan bekerja sama dengan rekannya, Ramzi.

2. Indy Barends


Indy Barends
Instagram/indybarends

Siapa yang tak kenal presenter kondang Indy Barends? Bahkan, sepak terjangnya sebagai pemandu di sejumlah acara televisi membuat pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven mempercayakannya untuk memandu acara sebagai MC di pernikahan mereka. Indy pun sempat membagikan penampilan cantiknya lewat unggahan di Instagram.

Dalam foto itu, terlihat gaun indah dengan warna rose gold yang dikenakan Indy tampak membentuk lekuk tubuhnya dengan sempurna. Tak ayal, penampilannya itu menuai pujian dari para netizen. "Saturday Night at the Paula & Baim Wedding Reception at The Tribata Nov, 24th 2018, wearing my beautiful rose gold dress," tulis Indy.

3. Andre Taulany


Andre Taulany
Instagram/andreastaulany

Andre Taulany menjadi satu dari sedikit selebriti yang hadir di pernikahan komedian Sule dan Nathalie Holscher 2020 lalu. Pandemi membuat Sule dan Nathalie tak bisa mengundang banyak orang di acara pernikahan mereka. Sehingga, pernikahan itu hanya dihadiri oleh sejumlah anggota keluarga besar dari kedua belah pihak.

Untuk MC, Sule telah mempercayakan pekerjaan itu pada tiga orang, yakni Andre, Raffi Ahmad, dan Nunung. "Semua pure keluarga. Kecuali Raffi dan Andre Taulany. Karena mereka terlibat mengurusi semuanya. Mereka menjadi MC sama Nunung juga," katanya beberapa waktu lalu. Namun sayang, pernikahan Sule dan Nathalie tak bertahan lama.

4. Raffi Ahmad


Raffi Ahmad
YouTube/RCTI - ENTERTAINMENT

Sering disebut-sebut sebagai artis multitalenta, Raffi Ahmad memang telah membuktikan kemampuannya. Tak hanya sebagai pemeran, Raffi juga bisa dibilang sukses menjadi pengusaha maupun YouTuber. Namun, tak kalah penting dari profesi yang digelutinya adalah sebagai presenter atau pembawa acara.

Kemampuannya untuk membawakan acara di layar televisi memang sudah diakui sehingga tak ayal ketika rekan sesama selebriti menggelar hajatan pernikahan, Raffi pun kerap dimintai bantuan untuk menjadi MC mereka. Seperti saat pernikahan pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada 2021 lalu. Ia membawakan acara bersama rekannya Ayu Dewi.

5. Tya Ariestya


Tya Ariestya
Instagram/tya_ariestya

Artis Tya Ariestya juga memiliki kemampuan yang tak diragukan dalam membawakan acara. Beberapa waktu lalu, ia sempat vakum dari dunia hiburan karena masalah berat badan. Kondisi fisik dengan berat badan berlebih membuatnya tak percaya diri saat membawakan acara. Namun setelah itu, ia mulai kembali aktif untuk memandu acara lagi.

Kembali aktif, Tya pun didapuk untuk menjadi MC di salah satu rangkaian acara pranikah Lesti Kejora dan Rizky Billar beberapa waktu lalu. Tanpa berpikir panjang, ia segera mengiyakan tawaran tersebut. "Langsung iyain untuk bawain acara karena yang dibawain acara adik-adikku Rizky Billar dan Lesti Kejora," jelasnya.

6. Denny Cagur


Denny Cagur
Instagram/dennycagur

Meski pernah menjadi MC untuk pernikahan sesama pasangan selebriti, Raffi Ahmad juga mengundang selebriti lainnya untuk memandu acara di pernikahannya dengan Nagita Slavina beberapa waktu lalu. Mereka mendapuk Denny Cagur untuk memandu serangkaian acara pernikahan mulai dari siraman, akad nikah, hingga resepsi.

Denny tak hanya diminta untuk menjadi MC di serangkaian acara yang digelar di Jakarta namun juga di Bali. "Di Bali gue berangkat sehari sebelumnya, gue juga jadi pembawa acara di sana," ujar Denny beberapa waktu lalu. Namun, mengenai berapa harga yang dibayar Raffi untuk mendapuknya, Denny tak secara gamblang menyebutnya. "Kita nggak ngomongin harga, persahabatan saja," lanjutnya.

7. Irfan Hakim


Irfan Hakim
Instagram/irfanhakim75

Untuk serangkaian acara pernikahannya, pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora tak hanya mendapuk seorang MC saja. Selain Tya Ariestya, keduanya juga meminta presenter kondang Irfan Hakim untuk memandu acara mereka. Sebagaimana diketahui, pernikahan Rizky dan Lesti digelar ketika suasana masih pandemi sehingga tamu yang diundang juga terbatas.

Terkait jumlah tamu undangan, Irfan sebagai MC sempat memberikan kesaksian mengenai jumlah tamu undangan yang hadir. Rupanya, tamu undangannya hanya berjumlah puluhan orang. "Tamu undangan hari ini hanya 30 orang saja. Satu meja ini hanya 10 dan ada tiga," kata Irfan. Selain itu, protokol kesehatan yang diterapkan juga cukup ketat.

8. Indra Herlambang


Indra Herlambang
Instagram/indraherlambang

Berbicara mengenai MC, tentu nama Indra Herlambang tak boleh lupa untuk disebutkan. Artis yang telah diakui kemampuannya dalam membawakan acara ini sempat dipercaya untuk memandu acara di pernikahan Lee Jeong Hoon dan MoA Aeim. Selain mendapuk Indra Herlambang sebagai MC, acara pernikahan tersebut juga dihadiri oleh rekan sesama selebriti.

Dalam memandu acara itu, Indra rupanya tak sendiri melainkan bersama rekannya, Melaney Ricardo. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram Indra. Dalam foto itu, terlihat ia dan Melaney kompak membuat simbol hati di depan kedua mempelai. Keempat orang itu tampak tersenyum bahagia.

9. Ananda Omesh - Dian Ayu


Ananda Omesh - Dian Ayu
Instagram/wanda_haraa

Selain jago membawakan acara di depan layar kaca, kepiawaian Ananda Omesh dalam memandu acara pernikahan juga patut diacungi jempol. Beberapa waktu lalu, ia dipercaya untuk memandu acara di pernikahan adik bungsu Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda pada tahun 2018 lalu yang digelar di Bandung.

Saat menjadi MC di acara itu, Omesh turut menggandeng istrinya Dian Ayu. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram, tampak Omesh tampil gagah mengenakan kemeja hitam yang dipadukan dengan tuxedo warna silver. Sedangkan Dian terlihat anggun dalam balutan gaun berwarna dusty-pink.

10. Ayu Dewi


Ayu Dewi
Instagram/mrsayudewi

Terakhir, ada Ayu Dewi yang juga tak kalah jago saat menjadi MC untuk memandu acara di pernikahan rekan sesama artis. Pada tahun 2018, ia turut menjadi bagian dari acara bersejarah pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Dalam acara pernikahan keduanya, Ayu dipercaya untuk menjadi MC bersama dengan rekannya, Raffi Ahmad.

Bahkan turut membagikan kebahagiaan dari momen bersejarah itu, Ayu mengunggah foto dirinya bersama Baim dan Paula. Ia tak lupa memberikan ucapan selamat kepada temannya itu. Dalam foto tersebut, tampak ketiganya tertawa bahagia dengan pakaian serba putih. Unggahan itu juga banjir doa dari para netizen yang mengharapkan agar pasangan itu menjadi keluarga bahagia.

Nah, itulah tadi sederet artis yang juga pernah menjadi MC di acara pernikahan rekan sesama selebriti mereka. Tentu saja, untuk bisa memakai jasa mereka, biaya yang dikeluarkan juga bukan kaleng-kaleng. Jadi, apakah kamu tertarik?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru