Chicco Jerikho CEO KITE Entertainment Agensi Arawinda Kirana, Ini 10 Potret Perjalanan Kariernya
Selebriti

Chicco Jerikho menuai sorotan usai pernyataan Kite Entertainment perihal Arawinda Kirana. Aktor yang disebut-sebut sebagai CEO agensi perusahaan hiburan itu ramai menuai kritikan karena dikira membela sang aktris.

WowKeren - Kasus dugaan perselingkuhan yang menyeret nama artis Arawinda Kirana kembali menjadi pembahasan publik. Pihak agensi, KITE Entertainment sendiri telah merilis pernyataan membela sang artis. Hal ini memicu kemarahan warganet, terutama KITE Entertainment seolah menyebut bahwa Amanda Zahra, mantan istri dari lelaki yang diduga memiliki hubungan spesial dengan Arawinda Kirana, sebagai pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Namun tak sampai di sana, akibat pernyataan yang dirilis agensi, Chico Jericho yang disebut sebagai CEO Kite Entertainment juga ikut diserbu. Postingan terbaru sang aktor ramai menuai kritikan karena dikira membela Arawinda Kirana. Bahkan postingan Instagram Putri Marino, istri Chicco Jerikho juga ikut dibombardir warganet. Sementara itu nama Chicco Jerikho juga sempat trending di Twitter.

Chicco Jerikho sendiri merupakan seorang aktor kelas atas yang telah membintangi banyak film. Ia terjun ke dunia hiburan sebagai seorang model sebelum akhirnya melebarkan sayap di dunia akting. Sukses di dunia Entertainment, Chicco Jerikho merambah dunia bisnis. Lantas seperti apa perjalanan karier sang aktor hingga seterkenal sekarang? Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Jadi Cover Majalah


Jadi Cover Majalah

Chicco Jerikho merupakan kelahiran Jakarta pada 3 Juli 1984. Ayahnya berasal dari Thailand dan ibunya berdarah Batak dari boru Panggabean. Di tahun 2000, Chicco Jerikho berpartisipasi dalam pemilihan sampul depan majalah Aneka Yess! Kala itu usia Chicco Jerikho masih sekitar 17 tahun dan sudah terjun ke dunia hiburan.

2. Bintang 'Cinta Bunga'


Bintang 'Cinta Bunga'
YouTube/MD Entertainment

Di tahun 2003, Chicco Jerikho memulai debut aktingnya lewat sinetron "Bulan dan Bintang" sebagai Nugi. Namanya semakin dikenal usai bermain di sinetron "Cinta Bunga" bersama Laudya Cynthia Bella. Chicco Jerikho bermain sebagai Reno dan muncul di season 2 "Cinta Bunga" dan menampilkan chemistry yang epik dengan Laudya Cynthia Bella. Di tahun 2000 hingga 2013-an, Chicco Jerikho lebih aktif membintangi sinetron dan telah bermain dalam banyak judul.

3. Bintangi Film Layar Lebar


Bintangi Film Layar Lebar
Twitter/cinema21

"Lawang Sewu: Dendam Kuntilanak" menjadi film layar lebar yang pertama kali dibintangi Chicco Jerikho. Namun ia mendapat peran cameo sebagai seorang lelaki yang berada di bar. Ia kembali membintangi dua film di tahun 2008 yakni "In the Name of Love" dan "Merem Melek". Di tahun 2014 seperti "CAHAYA DARI TIMUR: BETA MALUKU" dan "Seputih Cinta Melati", Chicco Jerikho kembali membintangi judul film layar lebar hingga ia meraih penghargaan bergengsi membuktikan dirinya sebagai aktor mumpuni.

4. Banyak Raih Penghargaan


Banyak Raih Penghargaan
Instagram/chicco.jerikho

Dalam sepak terjangnya di dunia akting, Chicco Jerikho telah menorehkan banyak tinta emas. Ia menjadi nominasi bahkan pemenang dalam beberapa penghargaan seperti Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2014, Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Awards 2015, Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Actors Awards 2016 dan lain sebagainya.

5. Aktor Papan Atas


Aktor Papan Atas
Twitter

Kini Chicco Jerikho menjadi salah satu aktor papan atas dan kerap membintangi film-film hits. Salah satu film ikoniknya ialah "Filosofi Kopi" di mana Chicco Jerikho dinobatkan sebagai Pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2017.

6. Miliki Bisnis Kopi


Miliki Bisnis Kopi
Instagram/ chicco.jerikho

Chicco Jerikho melebarkan sayap ke dunia bisnis. Bersama Angga Dwimas Sasongko dan Rio Dewanto, Chicco Jerikho membuka kedai kopi bernama Filosofi Kopi, yang terinspirasi dari film yang pernah dibintanginya. Ia ingin memperkenalkan kopi asli Indonesia kepada orang-orang. Alasannya adalah karena Chicco Jerikho yakin bahwa Indonesia juga memiliki satu kopi terbaik di dunia sehingga harus dikenalkan.

7. Produser Film


Produser Film
Twitter/JerikhoChicco

Selain hebat dalam membawakan peran, Chicco Jerikho juga menjajal rasanya kerja di balik layar. Ia menjadi produser pun bergabung dengan rumah produksi Visinema Pictures. Beberapa film yang ikut ia produseri termasuk "Filosofi Kopi 2", "Bukaan 8", dan "Love for Sale". Terbaru, ia memproduseri "Ben & Jody" pada 2021 lalu. Terjun menjadi produser, Chicco Jerikho mengaku ingin belajar sesuatu yang belum pernah dilakukannya.

8. Bagian dari KITE Entertainment


Bagian dari KITE Entertainment
kite.id

KITE Entertainment merupakan perusahaan dunia hiburan yang juga menaungi Chicco Jerikho. Banyak deretan artis yang menjadi bagian dar agensi ini termasuk Putri Marino, Shita Marino, Jefri Nichol, Aghniny Haque, Ari Irham, Ganindra Bimo, hingga Andrea Dian.

9. Adu Akting dengan Artis Korea Selatan


Adu Akting dengan Artis Korea Selatan
Instagram/chicco.jerikho

Chicco Jerikho makin merambah ke dunia internasional dengan beradu akting bersama bintang Korea Selatan. Ia bermain mini series dari iklan sebuah brand dengan Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop. Ketiganya itu didapuk menjadi brand ambassador Realfood. Mereka bertiga beradu akting dalam mini series bertajuk "Office Romance Recipe" dengan memakai dua bahasa berbeda namun tetap nyambung.

10. Comeback Mendatang


Comeback Mendatang
Instagram/chicco.jerikho

Drama Korea populer "The World of The Married" dilaporkan siap diadaptasi menjadi versi Indonesia dengan judul "Mendua". Chicco Jerikho dikonfirmasi bergabung dalam serial "Mendua". Chicco nantinya akan berperan menjadi Lee Tae Oh (Park Hae Joon) versi lokal, sosok suami jahat tukang selingkuh.

"Mendua" sendiri akan tayang pada 17 Desember di platform streaming berbayar. Selain "Mendua", Chicco Jerikho juga digaet gemintang proyek dua film yang belum diketahui detail tanggal tayangnya. Ia bermain sebagai Awang dalam film "Godam & Tira" dan Gaspar di "Cinta itu Bangsat".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru