Kapan Mulai Mempertahankan BB Setelah Diet?
pexel/Andres Ayrton
Health

Perjalanan diet rupanya tak lantas berakhir setelah angka timbangan mengalami penurunan, lho. Lantas, bagaimana cara Diva mempertahankan berat badannya agar tetap ideal? Simak trik selengkapnya di sini!

WowKeren - Saat proses menurunkan berat badan, ada baiknya seseorang mengetahui target ideal berat badan yang dituju. Dengan mengetahui hal ini, seseorang jadi bisa memperkirakan kapan harus mulai mempertahankan berat badan. Umumnya, tanda paling umum berat badan sudah harus dipertahankan adalah saat angka timbangan mengalami stagnasi.

"Ada dua kemungkinan saat berat badan stagnan saat diet. Pertama memang fase metabolismenya lagi adaptasi," ujar Diva. "Kalau aku, kenapa akhirnya mulai mempertahankan karena soal kesehatan dan stamina. Selain itu, aku juga sudah di gejala-gejala yang agak menyimpang. Aku merasa menyimpang karena olahraga yang tadinya enjoy, jadi sama sekali enggak enjoy. Itu sudah gejala yang bikin aku enggak nyaman sama diet aku."

Tak hanya itu saja, beberapa keadaan psikologis juga bisa menjadi tanda seseorang sudah harus mempertahankan berat badannya. "Terus, aku takut banget angka timbangan naik, takut melihat badanku di kaca. Itu mental luar biasa diuji saat itu," lanjut Diva. "Jadi, akhirnya aku memutuskan untuk mempertahankan berat badan (tidak menurunkan berat badan lagi). Kalau seperti ini, makan yang tadinya sedikit, perlahan-lahan naik jadi di kalori maintenance."

(wk/Indr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel