Tidak Harus Menghindari Makanan Kesayangan
TikTok/septriandivasaras
Health

Perjalanan diet rupanya tak lantas berakhir setelah angka timbangan mengalami penurunan, lho. Lantas, bagaimana cara Diva mempertahankan berat badannya agar tetap ideal? Simak trik selengkapnya di sini!

WowKeren - Banyak orang beranggapan bahwa makan makanan yang disukai saat mempertahankan berat badan dapat memicu kenaikan yang signifikan. Padahal, hal tersebut adalah anggapan yang kurang tepat. Pada dasarnya, seseorang masih bisa menikmati makanan-makanan yang disukainya asalkan bisa mengatur porsi.

"Dulu aku mikirnya diet itu enggak bisa makan apapun yang aku suka. Nah, itulah yang bikin aku merasa kalau diet itu susah karena harus bermusuhan dengan makanan favoritku," tutur Diva. "Karena itulah, jangan pernah musuhan sama makanan yang kalian suka. Karena bisa jadi makanan yang disuka itu adalah faktor pendukung semakan diet. Cuma memang harus tahu porsi. Pokoknya, perbandinganya 80% makanan sehat dan 20%-nya makanan yang fun."

Disisi lain, banyak orang langsung menyalahkan diri sendiri saat kalap makan berlebihan dalam satu hari. "Banyak orang akhirnya stres karena makan melebihi kalori harian. Kemudian, besoknya enggak mau makan sama sekali," beber Diva. "Padahal sebenarnya itu tidak perlu sampai seperti itu. Kalau hari ini kalap, ya sudah besoknya tinggal on track lagi. Itu saja kuncinya."

(wk/Indr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel