Langkah Awal Pertahankan Berat Badan
TikTok/septriandivasaras
Health

Perjalanan diet rupanya tak lantas berakhir setelah angka timbangan mengalami penurunan, lho. Lantas, bagaimana cara Diva mempertahankan berat badannya agar tetap ideal? Simak trik selengkapnya di sini!

WowKeren - Saat pertama kali diet, kebanyakan orang akan berpikir cara paling cepat untuk menurunkan berat badan. Anggapan demikian yang sebaiknya dihindari. Pasalnya, diet sejatinya bukan proses menurunkan berat badan cepat, tetapi proses mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Karena itulah, orang-orang yang salah mindset biasanya akan kesulitan untuk mempertahankan berat badan.

"Kalau menurutku, (langkah awal) itu mindset. Banyak orang saat sudah berhasil menurunkan berat badan kemudian kembali ke pola makan yang lama. Hal inilah yang membuat orang jadi susah (mempertahankan BB)," beber Diva. "Jadi, tipsnya dari aku, jangan pernah coba-coba melakukan diet ekstrem. Karena, hasil penurunan berat badan yang instan dan cepat juga bisa bikin cepat naik."

Saat memulai dengan mindset yang tepat, seseorang akan lebih mudah untuk konsisten. Akhirnya, mempertahankan berat badan jadi bukanlah sesuatu yang berat. "Saat pola makannya ekstrem, setelah berhasil turun dan balik lagi ke pola makan awal, ya kemungkinan akan cepat naik berat badan lagi," imbuh Diva. "Karena itulah kalau diet ekstrem, kita enggak akan enjoy sampai tua nanti. Yang namanya diet, harus sesuai dengan kemampuan dan realistis. Realistis itu yang jadi faktor yang mempengaruhi untuk konsisten."

(wk/Indr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel