Kini Jadi Presenter, Maria Vania Akui Dulu Introvert Hingga Ceritakan Buktinya
Instagram/maria_vaniaa
Selebriti

Maria Vania kini dikenal sebagai salah satu presenter di Indonesia, namun mungkin tak banyak yang tahu jika dulunya ia justru memiliki sifat introvert. Simak cerita lengkap serta perubahan yang diungkapnya.

WowKeren - Nama Maria Vania tentu sudah tak asing di telinga sebagian masyarakat Indonesia, terlebih di kalangan pecinta sepakbola. Pasalnya Maria dikenal sebagai salah satu presenter olahraga di berbagai program televisi. Namun siapa sangka jika dulunya Maria memiliki sifat yang tak terduga jika dibandingkan dengan profesinya saat ini.

Cerita ini disampaikan Maria Vania saat muncul di kanal YouTube KUY Entertainment beberapa waktu lalu. Mulanya Boris Bokir menanyakan tentang perasaan Maria Vania setelah menjalani kesibukannya saat ini yang selain sebagai presenter juga YouTuber.

"Maria Vania itu kalau misalnya habis kolab atau ketemu banyak orang, kamu ada momen-momen yang 'ah drain nih energi gue habis jadi butuh waktu sendiri'," tanya Boris Bokir.

Saat itu Maria membuat pengakuan tak terduga. Ia mengaku jika dulunya memiliki sifat yang introvert. Ia pun menceritakan beberapa bukti di masa kecilnya.

Maria mengaku jika dulunya ia sangat pendiam. Bahkan hal tersebut membuatnya sampai disalahpahami sebagai sosok yang jutek. Tak hanya di rumah namun ia juga mengaku sebagai orang yang pemalu di sekolah.


"Kan aku orangnya introvert ya sebenarnya," ungkap Maria Vania. "Ooh," kata Boris Bokir bereaksi.

"Kamu percaya nggak, dari kecil itu kalau ada tetangga dateng itu aku langsung sembunyi di kamar. Bukannya sombong, bukannya jutek atau apapun, di sekolah pun diam. Tapi orang nyangkanya jutek kan, emang nggak bisa ngomong. Sepemalu itu," ungkap Maria Vania.

Maria menjelaskan jika ada banyak hal yang membuatnya merasa minder atau kurang percaya diri. Salah satunya yakni pengalaman pahit dibully. Namun semua itu berubah setelah ia terus didorong oleh orangtua untuk bisa menjadi presenter.

Maria Vania pun ikut mendorong dirinya sendiri. Hingga akhirnya ia mengalami perubahan sifat dari introvet menjadi ambivert, yakni kombinasi kepribadian introvert dan ekstrovert. Karena itu selalu ada juga momen dimana Maria Vania pun ingin meluangkan waktu hanya dengan dirinya sendiri.

"Nah sekarang, karena kebutuhan aku di-push sama orang tua jadi presenter. Dan kayak, yaudah I pushed myself. Akhirnya jadi ambivert sekarang," kata Maria Vania. "Tapi pas aku udah ketemu banyak orang, kadang tuh besoknya aku gak mau kemana-mana deh. Aku sendiri, netflix and chill," pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait