Ada Rayyanza-Ameena, Ini 9 Aksi Anak Artis Paling Disorot di 2022
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Sederet aksi anak-anak artis Tanah Air jadi sorotan di sosial media. Selain Rayyanza alias Cipung serta Ameena, berikut sejumlah aksi anak artis yang tmenggemaskan dan tak kalah mencuri perhatian publik di 2022.

WowKeren - Kehidupan para artis selalu menarik untuk disimak. Bukan cuma soal karir maupun pasangan, anak-anak para artis terkadang juga jadi sorotan publik meski terkadang usia mereka masih sangat muda.

Biasanya, publik dibuat gemas dengan wajah imut anak-anak artis baik yang baru lahir hingga sudah beranjak besar. Terkadang, aksi dan tingkah polah mereka juga tak kalah menggemaskan dan mengundang gelak tawa. Bahkan ada pula anak-anak artis yang sudah menunjukkan sejumlah bakat mereka sejak dini.


Ditahun 2022 ini, sejumlah anak artis juga tak kalah mencuri perhatian. Popularitas anak-anak itu bahkan terkadang bisa mengalahkan orangtua mereka yang notabene sudah lebih dahulu jadi artis.

Tak sedikit pula yang punya potensi untuk menjadi artis seperti orangtua mereka. Lantas siapa sajakah mereka? Seperti apakah aksi mereka yang sukses mencuri perhatian? Simak ulasan WowKeren berikut ini!

(wk/riaw)

1. Rayyanza Cipung - Aksi Cosplay Ala Karakter Ikonik


Rayyanza Cipung - Aksi Cosplay Ala Karakter Ikonik
Instagram/raffinagita1717

26 November 2022 menjadi tanggal spesial buat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan yang menikah 2014 itu dikaruniai anak kedua yang tampan menggemaskan, Rayyanza Malik Ahmad.

Begitu lahir, adik dari Rafathar itu langsung jadi sorotan publik. Raffi dan Nagita pun juga menyadari hal itu dan kerap mengungkap aksi lucu Rayyanza alias Cipung di sosial media.

Salah satu ciri khas dari Cipung yakni aksi cosplay memerankan sejumlah karakter. Ia sempat berpakaian ala anak SMA dan memamerkan wajahnya yang menggemaskan. Ia bahkan sempat digoda menjadi sosok karakter anak SMA legendaris, Dilan. Selain itu, Cipung juga sempat tampil cute ketika menjadi hotdog hingga pegawai sebuah platform e-commerce berseragam oranye.

Kostum yang tak kalah mencuri perhatian yakni saat ia tampil menjadi cokelat dari brand kelas dunia. Netter pun takjub mengingat foto itu juga bagian dari endorse brand cokelat yang berpusat di Amerika Serikat itu.

Sementara itu, Gigi sempat mengungkap alasannya melakukan cosplay pada Cipung. "Jadi yang ini (Rayyanza) tuh memang aku biasain dia itu untuk biasa pakai baju lengkap, kadang-kadang di rumah kayak gitu. Kalau sudah setahun lebih pasti berontak. Bukan dia chill banget, tapi emang belum umurnya. Nanti kalau udah setahun dua tahun pasti protes, sekarang mumpung belum protes, fotonya dibanyakin," kata Gigi.

2. Moana - Aksi Belajar Menyelam Tanpa Menangis


Moana - Aksi Belajar Menyelam Tanpa Menangis
Instagram/riaricis1795

Cut Raifa Aramoana atau Moana merupakan putri Ria Ricis dan Teuku Ryan (II). Bayi menggemaskan itu lahir pada 26 Juli 2022 lewat operasi caesar setelah Ricis mengalami pecah air ketuban.

Sama seperti sang ibu, Moana agaknya tumbuh menjadi anak yang aktif dan pemberani. Ia sempat mengundang decak kagum saat diajak belajar menyelam di kolam renang oleh Ricis.

Awalnya, Ricis sudah mengikutkan Moana untuk kursus berenang bersama guru profesional. Dalam salah satu sesi latihan, terkuak kalau bayi berusia 4 bulan itu dicoba untuk didorong menyelam ke arah Ricis. Tentu saja Moana tetap dipegangi oleh gurunya dan Ricis juga berada di depan sang buah hati.

Selama 5 detik, Moana menyelam di dalam air tanpa menangis. Ia juga menjalani tiga kali sesi latihan menyelam beberapa detik dan tetap baik-baik saja. Ricis pun ikut takjub pada sifat pemberani Moana itu. Ricis juga memastikan kalau dirinya memberikan treatment buat Moana seusai belajar berenang.

"Mukanya lucu banget sih kamu," kata Ricis. "For the first time ibu ngeliat muka Moana dalam air, terharu banget. Seperti biasanya, kalau habis berenang Ibu Icis treatment-nya adalah pijit-pijit dan menyusui harus lebih banyak karena ada antibodinya, supaya dia nggak kenapa-kenapa."

3. Ameena - Aksi Tampil dengan Outfit Mewah


Ameena - Aksi Tampil dengan Outfit Mewah
Instagram/ameenaatta

Kelahiran Ameena Hanna Nur Atta sang anak pertama menjadi momen spesial buat Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Keduanya memang sudah tak sabar mendapatkan momongan setelah Aurel sempat mengalami keguguran di kehamilan pertama.

Lahir pada 22 Februari 2022, pesona Ameena langsung memicu reaksi kagum masyarakat. Tak cuma memiliki wajah cantik, cucu pertama Krisdayanti, Anang Hermansyah dan Ashanty ini juga memiliki rambut tebal hitam menawan.

Beranjak besar, Ameena juga agaknya menjadi bayi fashionista. Pasalnya, Aurel kerap mendandani putrinya dengan barang-barang branded.

Ia tampil imut menggemaskan ketika memakai barang dari brand kelas dunia seperti Balmain hingga Fendi yang harganya mulai jutaan rupiah. Bahkan Atta sang ayah rupanya juga bangga dengan penampilan cantik Ameena. Ia sempat memajang foto kece Ameena ketika menenteng tas Hermes yang diprediksi bernilai belasan juta hingga puluhan juta rupiah itu.

Namun meski Ameena disebut sering memakai baju-baju atau aksesoris super mahal, Atta rupanya tetap low profile. Ia menyebut kalau sebagian barang mewah itu adalah hadiah dari orang lain.

"Kalau di media, kan, memang baju mewah, padahal itu, kan, hadiah ya," kata Atta. "Dari nenek-neneknya, dari teman-teman kami. Kadang pakai baju dari online shop, enggak gimana-gimana."

4. Issa Xander - Aksi Belajar Tidur Berkat Sleep Training


Issa Xander - Aksi Belajar Tidur Berkat Sleep Training
Instagram/nikitawillyofficial94

Menjadi anak artis tajir melintir dan juga cucu dari konglomerat ternyata tak selalu identik dengan gaya hidup manja. Hal ini juga dialami oleh Issa Xander Djokosoetono alias Baby Izz.

Putra pertama Nikita Willy dan Indra Priawan itu agaknya justru dididik mandiri sejak dini. Lahir di Amerika Serikat, Nikita dan Indra sepakat mengajari putra mereka untuk tidur sendiri tanpa ditemani oleh orangtua. Bahkan baby Izz dilatih untuk bisa kembali tidur sendiri tanpa bantuan ayah ibunya jika mendadak terbangun di malam hari.

Usut punya usut, Nikita dan Indra rupanya menerapkan latihan tidur atau sleep training. Mereka memakai jasa profesional dan juga berkonsultasi dengan dokter sebelum melatih Baby Izz.

Menurut Nikita, dokter di LA menyarankan agar baby Izz mulai dilatih di usia sekitar 4-5 bulan. Soal latihan, baby Izz mulai dibiasakan untuk tidur pukul 19:30 WIB dan bangun sekitar pukul 3 atau 4 pagi untuk minum susu. Lalu baby Izz kembali tidur dan bangun kembali pada pukul 07:00.

Latihan ini tak cuma mendidik anak mandiri tetapi juga bisa membantu orangtua agar tak sering begadang hingga terhindar dari kelelahan. Tak cuma itu, Nikita juga tampaknya tak melepas baby Izz begitu saja. Ia tetap memasang kamera CCTV untuk mengawasi kegiatan sang putra.

"Izz keren juga guys tidur sendiri taro CCTV di atasnya," kata Atta Halilintar saat ngevlog bareng Nikita Willy. "Iya CCTV, di situ ada, di sini juga. Kan sleep trainer, awalnya dia (Izz) tidur setiap 2 jam sampai 3 jam setelah sleep train dia lama-lama 8-9 jam atau 10 jam," kata Nikita. "Sleep train siapa yang latih?" ujar Atta. "Ada coach ya," kata Nikita.

5. Graziella Bible Emmanuela - Aksi Joget Bareng Nayeon Twice


Graziella Bible Emmanuela - Aksi Joget Bareng Nayeon Twice
Instagram/felicyangelista_

Putri pertama Felicya Angelista dan Immanuel Caesar Hito, Graziella Bible Emmanuela alias Bible, selalu sukses mencuri perhatian. Sejak lahir di 2021, Bible memang langsung jadi sorotan karena namanya yang terilhami dari Alkitab.

Tak cuma itu, paras wajah Bible yang cantik nan imut juga sering membuat publik gemas. Tahun 2022 ini, Bible pun menjadi sosok anak artis yang disorot karena aksi lucunya. Balita yang sudah berusia setahun lebih ini rupanya punya bakat dance sejak dini. Hal ini terkuak saat ia bertemu dengan member girlgroup Korea Twice, Nayeon.

Awalnya, Feli ikutan challenge dance lagu debut solo Nayeon, "POP!". Ia lantas pamer aksi dance bersama dengan Nayeon. Disisi lain, Bible sang putri rupanya ikut bereaksi ketika digendong oleh Hito sang ayah sembari melihat aksi dance Feli dan Nayeon.

Bible tampak menggerakkan kaki dan tangan mengikuti irama lagu "Pop!". Kelucuan Bible ini juga membuat Nayeon ikutan gemas dan sempat menyapa putri kecil Hito dan Feli itu.

Terkait aksi lucu Bible, Feli tak memungkiri kalau putrinya itu memang cukup aktif. Selain dance, Bible juga ternyata jago berenang.

"Dia aktif, berenangnya jago, bahkan nanti Bible udah mau ikut baby gym," kata Feli. "Pengen bawa dia ke tempat yang banyak seumuran Bible. Terus ngelatih motoriknya Bible, terus learn and play gitu lah intinya, pengen ngasih banyak kegiatan untuk Bible."

6. Arsila Bungalia Sirkiani - Aksi Make-Up Sendiri


Arsila Bungalia Sirkiani - Aksi Make-Up Sendiri
Instagram/zaskia_gotix

Zaskia Gotik dikenal sebagai salah satu pedangdut yang selalu tampil cantik feminin. Rupanya, gaya keren Zaskia ini juga menurun pada sang putri, Arsila Bungalia Sirkiani.

Di usia yang kini sudah 2 tahun, Arsila tumbuh menjadi gadis keci menggemaskan. Ia juga mulai peduli soal mempercantik penampilan seperti sang ibu.

Pada sebuah momen, Zaskia mengungkap aksi gemoy Arsila yang mencoba memakai lipstik bak ingin merias diri. Bukan cuma di bibir, Arsila juga membuat wajahnya belepotan akibat merias diri dengan lipstik. Zaskia pun sempat tergelak ketika melihat tingkah polah putrinya itu.

Aksi Arsila lainnya yang tak kalah menggemaskan yakni ketika ia pamer kemampuan joget di TikTok. Tak dipungkiri, gaya joget Arsila ini sukses membuat fans gemas.

Disisi lain, Arsila juga sempat disorot karena jadi korban sindiran netter. Namun Zaskia sebagai ibu mencoba tegar dan mengungkap doa spesial ketika sang putri merayakan ulang tahunnya yang ke-2 pada November 2022.

"MasyaAllah tabarakAllah. Hei anak pintar, cantik, baik, anak hebat, happy birthday nak bunda bangga sekali punya kamu. Anak yang pengertian, anak yang ceria, terus tumbuh jadi anak yang membanggakan bunda sama papah ya nak. Sehat terus, panjang umur dan menjadi anak yang soleha,h amin ya Allah," kata istri Sirajuddin Mahmud Sabang itu.

7. Guzelim Aracelli Ali Syakieb - Aksi Pakai Wig Bagai Boneka


Guzelim Aracelli Ali Syakieb - Aksi Pakai Wig Bagai Boneka
Instagram/guzelimalisyakieb

Guzelim Aracelli Ali Syakieb merupakan anak pertama dari pasangan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm. Memiliki ayah ibu keturunan Arab, sosok Guzel langsung memicu reaksi kagum karena wajahnya yang cantik menawan.

Balita yang lahir pada 1 November 2021 dan kini tumbuh menjadi gadis kecil yang aktif. Oleh Margin, Guzel sering jadi obyek foto dan didandani bak sosok boneka.

Ia sempat menuai reaksi kagum ketika tampil memakai wig dan memamerkan senyum menawan. Guzel juga agaknya tak canggung ketika berpose di depan kamera. Ia selalu terlihat menebar senyum ceria saat memakai wig hingga banyak fans kagum padanya.

Guzel juga jadi sorotan ketika cosplay jadi anak SMP. Ia mengenakan kemeja putih lengan pendek dengan badge SMP. Tak lupa Guzel memakai rok biru dan dasi silang warna senada.

Gayanya makin keren dengan dilengkapi sepatu dan kaos kaki khas anak sekolahan. Melihat sosok Guzel, netter pun tak memungkiri jika anak Ali dan Margin itu bak sosok Barbie Hidup.

8. King Faaz - Aksi Mengaji


King Faaz - Aksi Mengaji
Instagram/fairuzarafiq

Sosok King Faaz menjadi salah satu anak artis yang aksinya jadi sorotan di 2022. Tumbuh menjadi sosok berwajah tampan, putra Fairuz A. Rafiq ini sukses membuat publik jatuh hati.

Tak sekedar tampan, King Faaz juga anak yang alim. Ia memicu reaksi kagum karena kemampuannya mengaji. Suaranya saat mengaji juga merdu hingga banyak fans kagum pada sikap salehnya itu.

King Faaz juga memiliki sifat penyayang dan sangat hormat pada ayah sambungnya, Sonny Septian. Diungkap Sonny, ia memang mendidik Faaz untuk mendalami agama agar menjadi anak yang berbakti.

"Ibarat kayu dari pohon mau numbuh aja kan harus di arah-arahin tuh mau ke mana arahnya. Kalo udah bengkok sedikit, kalo udah keras, udah kaku, udah gede, gak bisa lagi diarahin, patah," kata Sonny. "Jadi kalo dari kecil kita arahin seperti apa, kita isi dengan sesuatu yang baik, Insya Allah akan kebawa tuh sama dia."

Selain aksi mengaji dengan suara merdu, King Faaz juga membuat publik gemas karena kedekatannya dengan Arsy Hermansyah. Keduanya memang kompak terutama saat beribadah atau mengaji bersama.

Kedekatan Faaz dan Arsy ini sempat membuat fans gencar menjodohkan meski keduanya masih sangat muda. Tak mau jadi polemik, Fairuz dan Ashanty menegaskan kalau Faaz dan Arsy sekedar berteman biasa layaknya anak-anak seusia mereka.

9. Arsy Hermansyah - Aksi Menolak Dipeluk Song Joong Ki


Arsy Hermansyah - Aksi Menolak Dipeluk Song Joong Ki
Instagram/ashanty_ash

Sosok Arsy Hermansyah dikenal sebagai gadis yang santun dan alim. Di usia masih sangat muda, putri pertama Ashanty dan Anang Hermansyah ini bahkan kerap dijuluki sebagai ustazah karena sering mengingatkan untuk sholat.

Sikap sopan Arsy ini juga menuai sorotan di 2022. Biasanya, anak-anak pastinya akan heboh ketika bertemu aktor terkenal. Namun Arsy rupanya bersikap cool saat foto bersama Song Joong Ki. Ia bahkan sopan menolak dipeluk oleh Joong Ki meski akhirnya foto bersama aktor Korea itu.

Usut punya usut, Arsy rupanya memang tak mau dipeluk karena ia grogi bertemu sang idola. Ia berusaha menjaga sikap karena saat itu tak mengira bisa dapat kesempatan untuk naik ke panggung dan foto bersama Joong Ki.

Ashanty pun tak mengira jika Arsy bisa salah tingkah di depan Joong Ki. Ia akhirnya cuma bisa geleng-geleng kepala dengan sikap putrinya tersebut. Padahal Ashanty sendiri berharap bisa ikutan foto bersama Arsy dan eks suami Song Hye Kyo itu.

"(Aku) tanya, kenapa kakak nggak peluk atau bilang sesuatu?" kata Ashanty. "Kata Arsy, 'aku grogi bun. Rasanya campur aduk'. Hmm, kecil-kecil udah ngerti Cio (panggilan ke Arsy). Hampir bunda mau ikut lari nemenin, tapi malu hehehe."

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru