Minyoung Eks Brave Girls Buka Kafe, 10 Idol Ini Banting Stir Pekerjaan Usai Pensiun
Instagram/nyong2ya
Selebriti

Usai Brave Girls bar, Minyoung dilaporkan membuka sebuah kafe. Deretan mantan idol berikut ini memilih banting setir dengan menjadi aktris, instruktur yoga, hingga berbahagia dengan keluarga usai pensiun.

WowKeren - Pada Kamis (16/2) lalu, Brave Girls dinyatakan bubar. Brave Entertainment bahwa grup tersebut akan dibubarkan setelah keempat anggotanya memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan perusahaan. Kabar ini tentu membuat penggemar terkejut sekaligus sedih.

Kini tak lama usai bubar, salah satu member dikabarkan membuka sebuah kafe. Baru-baru ini, komunitas online membicarakan tentang Minyoung membuka sebuah kafe di dekat kampus Universitas Kyunghee di Seoul. Dalam foto yang beredar, Minyoung terlihat sedang bekerja membuat minuman sendiri.


Perempuan yang dulunya adalah vokalis serta penari utama Brave Girls tersebut membuka kafe yang diberi nama C.RAVER Coffee. Hal ini lantas menarik perhatian penggemar dan ramai dibicarakan. Bahkan komentar positif berdatangan melihat Minyoung yang kini membuka kafenya sendiri.

Usai bubarnya suatu grup, idol akan memilih karier yang berbeda atau kembali meraih impian sebagai idol dengan re-debut. Sementara itu deretan mantan idol berikut ini memilih banting setir mulai dari jadi aktris, instruktur yoga, hingga warga biasa usai pensiun. Mereka juga menjalani kehidupan yang baik. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Minyoung eks Brave Girls


Minyoung eks Brave Girls
Instagram/nyong2ya

Brave Girls debut pada tahun 2011 dengan formasi lima member dan telah melalui "bongkar pasang" anggota. Perjuangan Brave Girls di dunia hiburan pun tak mudah selama 11 tahun berkarier. Sayangnya, grup dibawah naungan Brave Entertainment ini resmi bubar pada 16 Februari 2023. Kabar terbaru dari Minyoung adalah ia membuka sebuah kafe seperti yang disebutkan sebelumnya. Minyoung sendiri bukan anggota asli Brave Girls saat debut lho. Ia baru masuk di tahun 2014 di mana Brave Girls comeback dengan 7 anggota.

2. Seungha eks BaBa


Seungha eks BaBa
Instagram/chae_seung_ha

Pada Juli 2022 lalu, jagat maya dibuat gempar akan kabar seorang mantan idol banting setir menjadi bintang film dewasa. Sebagian orang mungkin asing dengan girl grup BaBa yang debut di tahun 2016 dibawah naungan PR Entertainment. Salah satu membernya, Seungha menerima tawaran menjadi bintang film dewasa usai bubarnya grup. Dalam tayangan YouTube Sexual Life TV, di awal kariernya Seungha mengaku sudah membintangi 40 film hanya dalam waktu dua bulan. Dengan blak-blakan Seungha bergabung dengan industri film dewasa adalah karena bayaran.

3. Yuna Eks AOA


Yuna Eks AOA
Instagram/yn_s_1230

Seo Yuna dikenal usai debut sebagai member AOA. Namun perempuan kelahiran 30 Desember 1992 ini hengkang dari grup pada awal tahun 2021. Yuna juga telah memutuskan kontrak FNC Entertainment, agensi yang membesarkan namanya. Saat ini Yuna aktif menjadi instruktur yoga profesional yang bersertifikasi. Ia sempat mengunggah sebuah sertifikat yang tertulis nama Seo Yuna. Fokus menjadi instruktur yoga profesional, tak bisa dipungkiri Yuna kini semakin cantik dan bersinar. Penggemar semakin dibuat kagum akan positif vibe yang Yuna tampilkan di Instagram. Ia juga menunjukkan kebolehannya sebagai pelatih dengan banyak melakukan gerakan sulit yoga.

4. Naeun Eks APRIL


Naeun Eks APRIL
Instagram/betterlee_0824

Lee Naeun mengawali karier sebagai idol grup girl APRIL di tahun 2015 di bawah naungan DSP Media. Ia menjadi salah satu idol populer serta mngembangkan karier sebagai aktris. Namun grup ini bubar buntut dari skandal bullying yang dilakukan kepada Hyunjoo yang merupakan mantan anggota grup tersebut. Sejak bulan Februari 2021 lalu, Naeun vakum dari segala kegiatannya di dunia hiburan. Namun pada Naeun banting setir menjadi seorang aktris. Ia menandatangani kontrak dengan Namoo Actors pada Juni lalu. Ia disebut-sebut mengalami perubahan drastis dari ketika masih aktif sebagai member APRIL usai muncul di web Namoo Actors.

5. Tae Ha eks MOMOLAND


Tae Ha eks MOMOLAND
Instagram/tx_xhx

Usai hengkang dari MOMOLAND dan MLD Entertainment pada tahun 2019, Tae Ha banting setir menjadi YouTuber. Ia membuat konten menyanyi dan mengcover lagu sambil berkomunikasi dengan penggemarnya melalui YouTube dan Instagram. Tae Ha mendapatkan 57 ribu subscribers di channel YouTube-nya. Namun sayang, ia memperbarui unggahan terbarunya sekitar bulan Maret 2021 lalu.Sementara itu, Tae Ha sendiri baru bergabung dengan MOMOLAND di tahun 2017 bersama dengan Daisy.

6. Somyi Eks DIA


Somyi Eks DIA
Instagram/somsom_o0o

Pada 9 Januari 2022, Somyi hengkang dari DIA (II). Pihak agensi mengatakan bahwa kontrak dengan Somyi sudah lama berakhir. Namun tidak disebutkan kapan tanggal pastinya. Somyi diketahui bergabung dengan DIA pada tahun 2017 lalu dan meraih popularitas ebagai seorang idol. Usai hengkang, publik dibuat terkaget akan kabar Somyi yang memulai debutnya sebagai BJ (Broadcast Jockey) yang kabarnya menyuguhkan konten dewasa di PandaTV pada tahun 2022 lalu. Pilihan Somyi ini tentunya menimbulkan pro dan kontra. Sebagian menentang sementara yang lain mengatakan itu adalah pilihan Somyi.

7. Ellin eks Crayon Pop


Ellin eks Crayon Pop
Instagram/hiellin

Usai Crayon Pop mengumumkan pembubarannya pad tahun 2017 lalu, Ellin dikabarkan menjadi seorang BJ isalah satu situs siaran Afreeca TV. Ia masuk ke dalam daftar TOP 20 BJ dan berada di peringkat ke-12. Kabarnya Ellin mampu meraup penghasilan fantastis hingga 200 juta won atau sekitar Rp2,6 miliar. Namun di tahun 2018 lalu Ellin sempat dilaporkan melakukan penipuan "Love Scam" oleh penontonnya.

8. Sunye eks Wonder Girls


Sunye eks Wonder Girls
Instagram/sunye.m

Mantan member Wonder Girls yang merupakan salah satu grup legendaris, Sunye saat ini tengah berbahagia dengan kehidupan rumah tangganya. Ia menikah pada tahun 2013 dengan James Park dan telah dikaruniai tiga orang anak. Sebagai seorang ibu, ia sekarang tengah mengabdikan diri untuk mengasuh anak-anaknya. Sunye dan keluarga kecilnya saat ini juga tinggal di Amerika Serikat. Sementara itu, Wonder Girls sendiri merupakan girl grup yang cukup terkenal pada masanya. Namun, grup yang dinaungi oleh JYP Entertainment itu sudah bubar sejak tahun 2017 lalu.

9. Yookyung Eks APink


Yookyung Eks APink
Instagram/yukyung_922

A Pink resmi debut 13 April 2011 dengan menghadirkan mini album "Seven Springs of A Pink" dengan formasi 7 member. Sayangnya Yookyung memilih untuk berkonsentrasi pada pendidikannya di Universitas Chung Ah dan hengkang dari grup di tahun 2013. Yookyung meski sudah hengkang tetap berhubungan baik dengan mantan rekan-rekan satu grupnya. Seorang fans sempat mengaku melihat Yookyung saat menaiki subway layaknya mahasiswa biasa yang sibuk dengan ponselnya. Diketahui Yookyung lulus pada tahun 2018 silam.

10. Kwon Mina Eks AOA


Kwon Mina Eks AOA
Instagram/kvwowv

Pada tahun 2020 lalu, santer terdengar pemberitaan bullying yang melibatkan anggota AOA. Kwon Mina mengaku menjadi korban bullying hingga keluar dari grup AOA. Namun terbongkar isi chat yang membuat keadaan berbalik. Kwon Mina yang awalnya mendapat simpati, langsung dihujat habis-habisan. Sementara itu, Kwon Mina telah vakum dari industri musik. Ia bekerja di klinik perawatan kulit yang dijalankan oleh seseorang yang dikenalnya. Kwon Mina juga berencana untuk membuka channel YouTube.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait