Baby Kaba Putra Dinda Hauw dan 7 Anak Artis Ini Disunat Sejak Masih Bayi
Selebriti

Beberapa artis memutuskan untuk anaknya disunat sejak bayi yang tentunya sesuai dengan arahan dokter. Salah satu alasannya adalah demi kesehatan buah hati untuk mengurangi resiko terserang infeksi.

WowKeren - Beberapa artis memutuskan untuk anaknya disunat sejak bayi yang tentunya sesuai dengan arahan dokter, salah satunya adalah pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Pasangan ini mengkhitankan Arshakalif Muhammad Mbayang alias Shaka masih belum genap berusia 2 tahun, sedangkan Arashkaba Muhammad Mbayang alias Kaba si bungsu baru berusia 2 bulan.

Ternyata keputusan Dinda dan Rey untuk baby Kaba sunat saat bayi menuai tanggapan dari warganet. Ramai menuai komentar kasihan karena disunat bayi, Dinda menanggapi komentar tersebut. Bintang web series "Cinta Subuh" ini menjelaskan manfaat sunat sejak bayi.

Sementara itu, tak hanya baby Kaba saja. Deretan anak artis berikut ini juga sudah disunat sejak masih bayi. Salah satu alasannya adalah demi kesehatan buah hati untuk mengurangi resiko terserang infeksi. Simak yuk siapa saja:

(wk/rosi)

1. Adam Al Fatih


Adam Al Fatih
Instagram/teukuwisnu

Adam Al Fatih, anak Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar juga sudah sunat sejak usianya belum genap satu bulan. Hal ini tentunya sudah sesuai dengan saran dokter. Alasan lainnya yang membuat Wisnu dan Shireen menyunatkan Adam adalah karena bayi mereka kala itu sempat mengalami gangguan saat buang air kecil. Pasangan ini sama-sama tak melihat prosesnya, namun dokter mengatakan jika Adam bersikap tenang saat dikhitan.

2. Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung


Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung
Instagram/raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menyunatkan Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung usianya yang baru 1 bulan. Sebelum sunat, Nagita mempersiapkan beberapa hal yang aman salah satunya adalah menunggu berat badan snag putra kedua mencapai 4,4 kg dulu. Kakak Marsha Tengker ini juga menampung persediaan ASI (Air Susu Ibu) lebih banyak sebelum Cipung sunat. Sementara itu, Raffi lah yang pergi ke ruang operasi menemani sang buah hati.

3. Arashkaba Muhammad Mbayang


Arashkaba Muhammad Mbayang
Instagram/rey_mbayang

Baby Kaba anak Dinda Hauw dan Rey Mbayang dikhitan di usia 2 bulan. Dalam unggahannya di Instagram Story pada Rabu (10/5), Dinda membagikan video Baby Kaba yang tengah disunat. Bayi tersebut malah sangat anteng bahkan tertawa. Pemilik nama lengkap Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda ini juga membongkar fakta bahwa haka dan Kaba ada kecenderungan Fimosis 60-70% sehingga disarankan untuk sunat sejak dini.

4. Ukkasya Muhammad Syahki


Ukkasya Muhammad Syahki
Instagram/zaskiasungkar15

Ukkasya Muhammad Syahki, bayi Zaskia Sungkar dan Irwansyah saat usianya masih 22 hari. Diungkap Zaskia, keputusan menyunat Ukkasya karena terinspirasi dari sang adik, Shireen Sungkar. Seperti yang disebutkan pada poin pertama bahwa Wisnu dan Shireen menyunatkan Adam sejak bayi. Sementara itu perasaan khawatir juga smepat menghampiri Irwansyah dan Zaskia namun mereka akhirnya menyunat Ukkasya demi faktor kesehatan.

5. Shaquille Kaili Danuarta


Shaquille Kaili Danuarta
Instagram/shaquillekailidanuarta

Shaquille Kaili Danuarta, anak pertama Roger Danuarta dan Cut Meyriska atau Chika disunat di usia belum genap dua bulan. Keduanya menilai bahwa proses sunat sejak bayi dilakukan demi alasan kebersihan dan kesehatan. Chika dan Roger mendampingi langsung saat putra mereka dikhitan.

6. Alem Isco Zeroun Haub


Alem Isco Zeroun Haub
Instagram/aryanifitriana24

Di usia Alem Isco Zeroun Haub yang akan menginjak 6 bulan, Aryani Fitriana dan Donny Michael memutuskan untuk menyunatkannya. Bukan hanya soal anjuran dalam ajaran agama, sunat juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Layaknya orangtua pada umumnya, Donny juga sempat merasakan kekhawatiran sehingga Isco dibius total sebelum di khitan.

7. Bhaj Kama Bramantyo


Bhaj Kama Bramantyo
Instagram/bhajkama

Anak kelima Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca, Bhaj Kama Bramantyo sunat saat usianya masih 15 hari. Ibu dari lima anak menjelaskan manfaat sunat anak sedini mungkin ialah salah satunya dapat menurunkan risiko infeksi saluran kemih (ISK) pada anak. Namun ternyata tak hanya Bhaj, Bhre Kata ternyata juga disunat saat usia 3 hari.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait