Epy Kusnandar Alami Depresi pasca Terciduk Konsumsi Narkoba di Atas Pohon Apartemen
Instagram /epy_kusnandar_official
Selebriti

Epy Kusnandar baru satu kali mengonsumsi ganja. Satu linting ganja itu dikonsumsi di atas pohon di belakang apartemen. Ia pun tidak langsung menghabiskan lintingan ganja tersebut.

WowKeren - Epy Kusnandar kini sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Epy mendapat narkoba jenis ganja dari rekannya, Yogi Gamblez, yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

"YG mengonsumsi ganja untuk kepentingan pribadi. Berhubung YG berteman dengan saudara EK, mereka sama-sama mengelola rumah makan di apartemen Kalibata," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi saat ditemui di Polres Jakarta Barat, Jumat (17/5). "Beberapa kali EK menanyakan ganja kepada YG."

Epy baru satu kali mengonsumsi ganja. Satu linting ganja itu dikonsumsi di atas pohon di belakang apartemen. Ia pun tidak langsung menghabiskan lintingan ganja tersebut.

"Berdasarkan pengakuan YG pada 20 Maret 2024 YG memberikan satu linting ganja kepada EK. Oleh EK satu hari kemudian dikonsumsi sekitar pukul 4.00 WIB di atas pohon di belakang apartemen," ungkap Syahduddi. "Kemudian EK sendiri nggak habiskan satu linting ganja tersebut. Ketika sisa setengah linting disimpan di toples kosong. Beberapa hari kemudian dikonsumsi lagi."

"Ketika kita mengamankan YG dan EK bagaimana SOP mengamankan tindak pidana kami langsung melakukan tes urine dan keduanya positif THC zat aktif yang terkandung dalam narkotika jenis ganja," imbuh Syahduddi. "Atas penemuan barang bukti dan hasil tes urine keduanya diamankan di Polres Jakarta Barat dilakukan penanganan lebih lanjut. Kedua orang tersebut kami tetapkan sebagai tersangka."

Usai terciduk kasus narkoba, Epy ternyata kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Ia mengalami depresi, tekanan darah tinggi, hingga kondisinya belum stabil.

"Dengan mempertimbangkan sakit yang bersangkutan dan kondisi kurang sehat, maka saat ini untuk saudara EK dirawat di rumah sakit ketergantungan obat Jakarta," terang Syahduddi. "Dan ada surat dari dokter bahwa yang bersangkutan tidak dapat dihadirkan saat ini. Atas dasar kemanusiaan, EK tetap dirawat dan selanjutnya dilakukan rehabilitasi."

Sementara itu, Epy Kusnandar dijerat dengan Pasal 127 ayat 1 huruf A tentang undang-undang penyalahgunaan narkotika dengan hukuman pidana maksimal empat tahun dan rehalibitasi. Sedangkan, Yogi dijerat Pasal 111 ayat 1 juncto Pasal 127 ayat 1 huruf A tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman pidana minimal 4 tahun maksimal 12 tahun. Pasalnya, Yogi sendiri diketahui memiliki ganja kering 4,18 gram dan biji ganja 8,16 gram.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait