Belum Genap Sepekan Dirilis, Album Baru Drake Sudah Pecahkan Rekor Streaming
Billboard
Musik

Menurut prediksi para ahli, album 'Scorpion' milik Drake bisa saja mendapatkan 1 miliar streaming di pekan pertamanya.

WowKeren - Tampaknya nama Drake memang tak bisa dipisahkan dari sederet prestasi gemilang di industri musik. Kali ini, rapper asal Kanada tersebut tercatat kembali memecahkan rekor streaming berkat album barunya, "Scorpion".

Belum genap sepekan dirilis, album yang resmi diluncurkan pada 29 Juni tersebut sukses mengumpulkan angka streaming yang impresif, hingga menyentuh angka 170 juta stream layanan Apple Music hanya dalam kurun waktu 24 jam saja.

Dilansir Variety pada Selasa (3/7), "Scorpion" melesat ke puncak tangga lagu Apple Music dan melampaui rekor yang pernah dibuat sebelumnya. Salah satunya menjadi album nomor satu chart layanan musik tersebut di 92 negara berbeda.

Apple Music mengonfirmasi jika angka streaming "Scorpion" ini merupakan yang tertinggi di kawasan Amerika Serikat untuk total streaming satu hari album manapun. Pencapaian ini juga membuat "Scorpion" menjadi album terlaris yang pernah dirilis layanan musik streaming tersebut.


Sebenarnya, rekor sebelumnya juga dipegang oleh Drake sendiri melalui mixtape "More Life" di tahun 2017 lalu. Kala itu, "More Life" tercatat mengumpulkan angka 89,9 juta streaming di 24 jam pertama.

Bukan hanya di Apple Music, di Spotify sendiri album ini mendapatkan 132 juta streaming di 24 jam pertama dan kembali memecahkan rekor. Layanan musik streaming ini juga sempat mengumumkan bahwa album itu didengar 10 juta kali per jam.

Sedangkan layanan musik lainnya, Amazon Music Unlimited mengumumkan bahwa "Scorpion" memecahkan rekor streaming debut yang sebelumnya dipegang oleh album "Man of the Woods" milik Justin Timberlake. Selain itu, "Scorpion" juga siap memecahkan rekor 431 juta streaming selama sepekan yang saat ini dipegang oleh "beerbongs & bentleys" milik Post Malone. Bahkan menurut prediksi para ahli, "Scorpion" bisa saja mendapatkan 1 miliar streaming di pekan pertamanya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru