Punya Popularitas Selangit, Ini Selebriti Ternama Korea yang Jadi Model Iklan Soju
Selebriti

Para produsen soju selalu memilih selebriti yang memiliki popularitas tinggi untuk mengiklankan produk mereka. Mau tahu siapa saja?

WowKeren - Pecinta drama Korea mungkin sudah tidak asing dengan soju. Minuman satu ini sangat khas dengan budaya di Korea Selatan.

Soju merupakan minuman distilasi yang diproduksi dari bahan-bahan tradisional seperti beras. Pada masa kini, produsen soju telah menambahkan bahan lain atau pengganti beras seperti kentang, gandum, ubi jalar atau tapioka.

Tak hanya minuman beralkohol biasa, soju juga lekat dengan etiket seseorang. Banyak tata cara yang harus dipatuhi saat meminum soju. Seperti jika meminumnya bersama, kalian tidak boleh menuangkan soju ke gelas sendiri. Orang yang lebih muda juga harus menghadap ke kiri saat menegak soju di depan yang lebih tua.


Soju mudah ditemukan di Korea Selatan dan relatif murah untuk dibeli. Iklannya juga banyak tersebar di seluruh penjuru Korea.

Mungkin ada dari salah satu idola kalian yang menjadi model untuk iklan soju. Biasanya selebriti wanita Korea Selatan yang menjadi modelnya adalah yang sangat cantik dan populer. Hanya selebriti wanita teratas yang dipilih untuk mewakili minuman beralkohol favorit negara tersebut.

Mau tahu siapa saja? Yuk simak.

(wk/nris)

1. Song Hye Kyo Jadi Modeul untuk Chungha dan J Soju


Song Hye Kyo Jadi Modeul untuk Chungha dan J Soju

Siapa yang tak kenal Song Hye Kyo, artis papan atas yang telah menikah dengan salah satu rekannya di drama yakni Song Joong Ki? Aktris kelahiran 2981 ini pernah menjadi model iklan soju lho.

Pada 2004 silam, Song Hye Kyo terlibat kerja sama dengan Rain dalam sebuah drama yang populer hingga saat ini "Full House". Karena drama tersebut sangat hits, merek soju Chungha memilihnya sebagai model.

Imej Song Hye Kyo yang polos dan cantik membuat soju Chungha kembali menarik perhatian masyarakat. Aktris cantik ini menjadi yang pertama setelah empat tahun merek tersebut tidak pernah menggunakan model.

Tak hanya Chungha, Song Hye Kyo juga pernah menjadi model untuk soju J. Iklan tersebut dibuat seperti peragaan busana. Ia tampil dengan gaun hitam yang menonjokkan lekuk tubuhnya dan rambut panjang yang terurai.

2. IU Mengiklankan Chamisul Soju


IU Mengiklankan Chamisul Soju

IU merupakan salah satu penyanyi yang kini juga aktif sebagai aktris. Popularitasnya di Korea Selatan tidak bisa diragukan lagi. Hal itu membuatnya menjadi model untuk soju Hite Jinro Chamisul hampir empat tahun lamanya.

Awalnya, IU dikontrak selama satu tahun pada Desember 2014. Lalu kontrak tersebut diperpanjang pada Desember 2015 yang membuatnya dinobatkan sebagai "dewi soju".

Pada April 2018, Park Seo Joon bergabung bersama IU dalam iklan Chamisul. Keduanya tampak serasi dalam mengiklankan merek satu ini.

Soju merek Chamisul ini merupakan salah satu merek yang terkenal. Botolnya ditempeli dengan stiker siput yang sensitif terhadap perubahan suhu. Stiker itu dapat berubah warna dari putih ke biru ketika terkena suhu dingin.

3. Suzy Gantikan Shin Min A Jadi Model Chum Churum Soju


Suzy Gantikan Shin Min A Jadi Model Chum Churum Soju

Suzy juga merupakan salah satu selebriti wanita yang menjadi model salah satu mereka soju yakni Chum Churum. Mantan member miss A ini telah menggantikan Shin Min A sejak Oktober 2016 lalu.

Chum Churum merupakan soju yang diproduksi oleh Lotte. Merek yang dipilih Suzy untuk menjadi iklan soju pertamanya ini memiliki rasa yang murni dan kadar alkohol rendah dari Chamisul. Sehingga soju satu ini sangat digemari oleh wanita.

Dalam salah satu iklannya, Suzy memperlihatkan kepribadiannya yang lucu dan asyik saat berkumpul bersama teman-temannya. Kalian akan merasa seperti sedang berada bersama pelantun "Holiday" tersebut karena pengambilan sudut pandangnya.

4. Hyeri Girl's Day Bintangi Iklan Bohae Ipsaeju Soju


Hyeri Girl's Day Bintangi Iklan Bohae Ipsaeju Soju

Hyeri merupakan member Girl's Day yang terkenal karena imejnya yang ceria dan blak-blakan. Karena hal itu lah banyak para kreator dan pengiklan menyukai dirinya.

Kekasih Ryu Jun Yeol ini telah membintangi 30 iklan lho pada 2016 lalu. Salah satunya adalah iklan soju merek Bohae Ipsaeju.

Berbeda dengan beberapa selebriti lainnya, Hyeri menyajikan iklan soju dengan kocak. Ia tampak sedang berolahraga, menyikat gigi, menari hingga mengendarai mainan kuda sambil memegang botol soju. Ia juga menghadirkan ekspresi lucu saat menegak soju.

5. Na Eun A Pink Jadi Model Joeun Day Soju


Na Eun A Pink Jadi Model Joeun Day Soju

Na Eun diketahui sebagai member A Pink yang memiliki tubuh indah dan paras cantik. Berkat hal tersebut ia banyak mengiklankan merek ternama mulai dari kosmetik seperti Shu Emura, pakaian yaitu Adidas, produk pelangsing, makanan hingga soju, Joeun Day (Good Day).

Joeun Day merupakan merek soju yang tingkat alkoholnya rendah. Biasanya soju satu ini menjadi pilihan untuk orang-orang yang tidak terbiasa minum-minuman keras. Soju ini diproses dengan air alkali yang menghilangkan bau dan rasa tidak murni.

Dalam iklan terbarunya, Na Eun tampil seksi dengan kemeja putih dan hot pants. Ia juga tampak menari dengan memegang botol soju.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait