Banyak Berjalan, Kurangi Duduk
Google
Lifestyle

Kanker masih menjadi salah satu penyakit yang mematikan, kamu bisa menghindarinya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana ini.

WowKeren - Berdasarkan penelitian Fred Hutchinson Cancer Research Center, wanita yang aktif atau melakukan olahraga akan lebih sedikit terkena penyakit kanker. Olahraga merupakan salah satu cara yang bisa menurunkan kadar esterogen yang memicu kanker payudara dalam darah.

Tak perlu olahraga yang rumit, cukup dengan berjalan kaki, kamu sudah bisa mencegah terjangkit penyakit kanker. Selain itu, mengurangi durasi duduk juga bisa membantumu terhindar dari berbagai risiko terkena penyakit kanker.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan sebagian besar hari mereka dengan duduk memiliki risiko tinggi terkena kanker usus besar dan endometrium. Penelitian lain juga mengungkap bahwa orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan TV memiliki risiko terkena kanker usus besar hingga 54 persen. Untuk itu, mulai sekarang, mulailah membiasakan diri untuk lebih banyak berjalan kaki, ya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru