7 Tips Packing Agar Barang Muat Dalam Satu Koper Saat Traveling
Travel

Yuk ikuti tips mengemas barang ini agar traveling kalian lebih nyaman dan enggak repot.

WowKeren - Saat ingin bepergian hal harus dilakukan adalah mengemas barang atau packing. Sebagian orang menganggap packing adalah bagian tersulit karena harus mengatur barang-barang sedemikian rupa agar muat dalam tas atau koper. Apalagi jika yang ingin membawa satu koper saja.

Membawa tas maupun koper banyak dalam perjalanan juga bakal merepotkan. Kalian bakal mondar-mandir dengan menggotong atau menggeret barang menuju hotel.

Agar terhindar dari masalah tersebut, berikut ada 8 tips yang bisa kalian praktikkan saat packing. Simak di bawah ini ya.

(wk/nris)

1. Pilih dan Catat Keperluan yang Benar-Benar Dibutuhkan


Pilih dan Catat Keperluan yang Benar-Benar Dibutuhkan

Membuat daftar barang bawaan adalah langkah utama yang perlu dilakukan. Hal ini membantu kalian agar tidak ada barang yang ketinggalan. Selain itu, dengan daftar tersebut kalian dapat mensortir barang-barang yang tidak diperlukan.

Jika kalian tidak ingin kerepotan membawa banyak tas atau koper, pastikan hanya membawa barang-barang yang diperlukan. Jangan membawa pakaian dalam jumlah banyak dengan alasan bingung akan menggunakan yang mana. Cukup bawa pakaian seperlunya dan cocok digunakan dalam saat apa pun.

Misalnya, gunakan sepatu yang pas jika dikombinasikan dengan pakaian yang kalian bawa. Jadi, kalian tidak perlu membawa sepatu cadangan yang pastinya akan memakan tempat di koper.

2. Kenakan Pakaian Terberat atau Tebal saat Pergi dan Pulang


Kenakan Pakaian Terberat atau Tebal saat Pergi dan Pulang

Jaket tebal atau jeans adalah pakaian yang banyak memakan tempat di koper saat bepergian. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa menggunakannya saat pergi dan pulang. Selain itu, kalian tas atau koper akan lebih ringan karena berisi pakaian yang tipis saja.

3. Bawa Pakaian yang Tidak Mudah Kusut


Bawa Pakaian yang Tidak Mudah Kusut

Salah satu tips yang penting jika kalian tidak ingin kerepotan saat traveling adalah membawa pakaian yang tidak mudah kusut. Di era perkembangan fesyen, saat ini telah banyak baju dengan bahan yang tidak gampang kusut atau membekas saat dilipat.

Membawa pakaian yang tidak mudah kusut juga memudahkan kalian agar tidak repot membawa setrikaan. Kalian tahu sendiri kan betapa besar dan beratnya setrikaan jika dibawa kemana-mana.

4. Gulung Pakaian Sebelum Dimasukkan Koper


Gulung Pakaian Sebelum Dimasukkan Koper

Menggulung pakaian akan membuat kalian memiliki banyak tempat ekstra untuk barang-barang. Hindari menumpuknya seperti di dalam lemari. Dengan begini, kalian bisa membawa baju tambahan, deh.

Sebaiknya kalian menggulung pakaian yang tidak mudah kusut seperti kaus, baju renang, jersey dan lainnya. Untuk kemeja dan pakaian yang memiliki bahan mudah kusut sebaiknya ditumpuk di atas setelah semuanya selesai.

5. Bawa Kosmetik, Skin Care dan Peralatan Mandi yang Travel Size


Bawa Kosmetik, Skin Care dan Peralatan Mandi yang Travel Size

Peralatan mandi, skin care dan kosmetik adalah benda yang pastinya wajib di bawa saat bepergian. Apalagi bagi kaum wanita. Yang harus kalian lakukan pertama kali adalah memilih perawatan wajah dan kosmetik yang diperlukan saja. Kalau perlu, pilih yang berukuran kecil dan mudah di bawa. Sesuaikan juga dengan kondisi tempat yang akan kalian kunjungi.

Banyak skin care dan peralatan mandi yang ukurannya cukup besar serta berat. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa memasukkannya ke dalam botol kecil kosong yang sekarang banyak dijual di toko. Kemudian, tempatkan barang-barang tersebut ke satu wadah khusus untuk memisahkannya dengan pakaian. Hal ini akan memudahkan kalian untuk mengambilnya jika diperlukan.

6. Pilih Salah Satu Gadget yang Paling Dibutuhkan


Pilih Salah Satu Gadget yang Paling Dibutuhkan

Gadget merupakan hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Bahkan saat traveling sekali pun. Kalian tidak mungkin membawa semuanya dalam satu tas, kan? Tentunya hal tersebut juga akan sangat merepotkan.

Tips yang bisa kalian lakukan adalah dengan memilih gadget yang paling kalian butuhkan. Misalnya, cukup membawa ponsel dan kamera profesional dengan resolusi yang lebih baik. Kalian tidak perlu membawa polaroid atau kamera jenis lainnya yang bakal memakan tempat di koper. Kalian juga bisa menginstal aplikasi pada salah satu gadget andalan untuk menggantikan peran yang lain.

7. Jangan Menyisakan Ruang Kosong pada Koper


Jangan Menyisakan Ruang Kosong pada Koper

Saat packing, biarkan barang-barang kecil seperti pakaian dalam, ikat pinggang, kerudung dan lainnya masuk ke koper belakangan. Kalian nantinya bisa menyelipkan barang-barang tersebut pada sela-sela tumpukan pakaian. Manfaatkan sisa-sisa ruang tersebut dengan sebaik mungkin. Hal ini juga menghindarkan kalian dari membawa tas tambahan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait