Penonton Diusir Karena Kibarkan Bendera LGBTQ, Dua Lipa Nangis Saat Konser
Instagram/dualipa
Musik

Tak kuasa menahan tangis di konser Shanghai, Dua Lipa langsung memberikan pernyataan yang menunjukkan rasa simpatinya.

WowKeren - Fenomena LGBTQ (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Queer) memang tak lagi menjadi hal yang aneh di Hollywood. Namun tentunya, budaya ini akan dianggap sangat menyimpang bagi sebagian besar masyarakat di Asia. Hal ini pun terlihat jelas dalam konser Dua Lipa yang digelar di Shanghai pada Rabu (12/9) malam lalu.

Dilansir NME pada Jumat (14/9), Dua Lipa tak menyangka bahwa penggemarnya akan mendapat perlakukan tak menyenangkan dari petugas keamanan dalam konsernya. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sekawanan penonton konser yang dipaksa keluar oleh petugas keamanan karena mengibarkan bendera pro-LGBTQ.


Melihat hal tersebut, Dua Lipa pun tak kuasa menahan tangisnya. Bahkan seorang penggemar berhasil mengabadikan momen saat mata pelantun "New Rules" tersebut berkaca-kaca di atas panggung National Exhibition Centre, Shanghai.

Selain itu, musisi berusia 22 tahun ini juga langsung memberikan pernyataan yang menunjukkan rasa simpatinya. "Aku ingin menciptakan suasana menyenangkan yang aman. Aku ingin kita semua menari, bernyanyi, dan menikmati waktu yang menyenangkan. Aku ingin kita bersenang-senang di detik-detik terakhir ini. Setuju?" ungkap musisi asal Inggris ini.

Selain isu mengibarkan bendera pro-LGBTQ, banyak netizen yang menduga kalau sekawanan penonton itu dipaksa keluar oleh petugas keamanan karena terlihat menari selama konser.

Sejatinya, homoseksualitas bukan hal yang ilegal di Cina, namun masih banyak kelompok LGBTQ yang mengaku mendapat banyak tekanan dari pemerintah dan oknum di negeri Tirai Bambu tersebut. Keberadaan pasangan LGBTQ sendiri juga masih dianggap tabu dan sering menjadi bahan bully.

Namun sayangnya, hingga kini Dua Lipa sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait insiden tersebut. Di sisi lain, saat ini Dua Lipa sendiri tengah disibukkan dengan sejumlah jadwal pertunjukan yang ia gelar. Usai dari Shanghai, pelantun "Scared to be Lonely" ini dijadwalkan menyambangi Country Clark, Las Vegas pada 27 September mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...