Gunung Ijen yang Terkenal dengan Blue Fire
Instagram
Travel

Baru saja menyelami dunia pendakian? 8 gunung ini bakal cocok untuk kalian.

WowKeren - Kalian pasti sudah familiar dengan nama Gunung Ijen di Bayuwangi, kan? Gunung satu ini memang terkenal hingga dunia karena merupakan salah satu dari dua tempat di dunia yang terdapat Blue Fire atau Api Biru. Fenomena satu ini juga terdapat di Islandia.

Gunung Ijen bisa jadi salah satu arena latihan kalian buat pendaki pemula. Mendaki gunung yang berada di ketinggian 2.443 mdpl ini hanya memerlukan waktu sekitar 2,5 jam saja, lho untuk sampai hingga puncaknya. Pendakian biasanya dilakukan dini hari sekitar pukul 2 pagi karena fenomena Api Biru muncul sekitar waktu tersebut. Selain itu, kalian juga akan dapat menyaksikan indahnya langit berbintang serta menunggu matahari terbit di puncak kawah Ijen.

Namun, jika masih takut untuk mendaki saat gelap, kalian bisa memulainya pukul 5 pagi. Waktu tersebut juga menjadi favorit para turis di sana. Pemandangan pada pagi hari lebih indah dan juga terbilang lebih aman. Jalur pendakian Gunung Ijen sangat bervariasi mulai kemiringan yang cukup tajam, landai dan datar menjelang puncak.

You can share this post!

Related Posts
Loading...