Jembatan Fisabilillah Merupakan Kebanggaan Masyarakat Batam
Travel

Indonesia juga memiliki jembatan yang keren dan megah, lho. Simak di sini untuk mengetahuinya

WowKeren - Jembatan Fisabilillah atau yang dikenal dengan nama Jembatan Barelang merupakan jembatan yang dibangun untuk menghubungkan pulau Batam, Rempang dan Galang. Jembatan ini merupakan karya B.J. Habibie yang saat itu menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi yang dibangun pada tahun 1992 hingga 1998. Bentuknya cukup megah, hampir serupa dengan Jembatan Golden Gate, San Fransisco.

Nah, karena menghubungan total 6 pulau termasuk pulau Tonton, Nipah dan Galang Baru, jembatan ini pun tak hanya satu, lho. Terdapat lima jembatan lagi selain yang paling megah yakni Jembatan Narasinga, Jembatan Ali Haji, Jembatan Sultan Zainal Abidin, Jembatan Tuanku Tambusai dan Jembatan Raja Kecil.

Jika berkunjung ke Jembatan Fisabilillah, kalian dapat memarkirkan kendaraan di area sebelum jembatan kemudian berjalan kaki menikmati pemandangan indah yang disuguhkan. Masyarakat diperbolehkan bersantai di trotoar yang berada di jembatan. Selain itu, banyak penjual makanan tradisional yang akan memanjakan perut kalian.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru