Keren Banget, 7 Tempat Wisata di Malang Ini Beri Sensasi Bak Sedang di Luar Negeri
Travel

Ingin liburan dan dapat foto-foto kece bak di luar negeri padahal cuma di Malang, bisa banget.

WowKeren - Malang semakin memikat banyak pelancong Indonesia dan dunia untuk dikunjungi. Bukan cuma karena udaranya yang masih sangat sejuk, namun juga karena suguhan beragam tempat wisata yang tentunya sangat menarik untuk disinggahi.

Bukan cuma Malang, kota Batu yang terletak persis di dekat Malang juga tak kalah menjadi primadona wisata Indonesia. Tak heran jika Malang dan Batu kerap dipadati oleh para wisatawan lokal dan mancanegara di akhir pekan.


Menariknya, bukan cuma wisata biasa, Malang dan Batu juga menyajikan berbagai wisata unik yang akan membuatmu merasa seperti di luar negeri. Dengan begitu, kamu tak perlu repot merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan liburan kece bak di luar negeri.

Penasaran tempat apa saja di Malang dan Batu yang bisa kamu jadikan tujuan untuk liburanmu kali ini? Penasaran juga temap wisata apa saja yang ada di Malang namun dengan sensasi seolah berada di luar negeri. Langsung saja cek daftar berikut ini, ya.

1. Museum Angkut di Batu Sajikan Pemandangan Bak Keliling Dunia


Museum Angkut di Batu Sajikan Pemandangan Bak Keliling Dunia

Ingin merasakan keliling dunia tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam? Coba kunjungi tempat wisata Museum Angkut yang ada di Batu, Jawa Timur. Museum angkut sendiri sebenarnya merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern. Di sana, kamu bisa menjumpai berbagai alat transportasi yang ada di seluruh dunia lengkap dengan perkembangannya.

Menariknya, tempat wisata yang terletak di kawasan seluas 3,8 hektar tersebut terbagi atas beberapa zona dengan dekorasi mirip bangunan-bangunan terkenal yang ada di dunia. Jadi, tak salah jika rasanya seperti berkeliling dunia, mulai dari kawasan Benua Asia, Eropa, hingga Amerika, jika berkunjung ke sana.

Salah satu zona menyediakan pemandangan yang dibuat semirip mungkin dengan kawasan Broadway Street di Amerika Serikat. Sementara itu, zona lain juga membawamu seolah-olah sedang berada di Istana Buckingham. Enggak kalah menarik, zona lokal seperti di kawasan Sunda Kelapa dan Batavia dijamin bakal membuat foto-foto liburanmu kece abis.

Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2 Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314. Museum ini buka pada pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Tiket masuknya berkisar Rp 70.000 untuk hari biasa dan Rp 80.000 saat akhir pekan.

2. Kampung Jodipan dan Kampung Biru Arema Bak Sedang Berada di Santorini, Yunani


Kampung Jodipan dan Kampung Biru Arema Bak Sedang Berada di Santorini, Yunani

Satu lagi tempat wisata di Malang yang akan membawamu bak sedang berada di luar negeri. Tempat tersebut adalah Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Biru Arema.

Dua kampung wisata tersebut akan membawamu bak sedang berjalan-jalan di Santorini, Yunani. Selain Instagram-able, kampung Jodipan dan Kampung Biru Arema juga sangat mudah dijangkau. Letaknya berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Malang. Jadi, jika kamu datang dari luar kota dan memilih transportasi kereta api, kunjungan ke Kampung Jodipan dan Kampung Arema akan sangat pas.

Alamat tepatnya Kampung Jodipan ini berada di Gang 1 Jodipan, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Tiket yang dipatok untuk tempat wisata ini juga sangat terjangkau, yakni Rp 2.000 per orang. Sementara itu, Kampung Biru Arema lokasinya juga tak berada jauh dari Kampung Warna Warni Jodipan, tepatnya berada di Kiduldalem, Klojen, Kota Malang. Beda dengan kampung warna-warni Jodipan, di kampung ini, semua rumah dicat biru seragam. Indah banget.

3. Wisata The Onsen di Malang Bak Berada di Jepang


Wisata The Onsen di Malang Bak Berada di Jepang

Keindahan negeri Jepang bisa banget lho kamu rasakan meski cuma berkunjung ke Malang, Jawa Timur. Caranya adalah dengan berkunjung ke wisata pemandian air panas The Onsen. Di sini kamu akan mendapatkan sensasi bak sedang berada di Negeri Sakura.

The Onsen Hot Spring Resort dibangun pada tahun 2016 lalu. Saat berkunjung ke sana, kamu akan merasakan suasana Jepang yang kental dengan bangunan dan juga kimono-kimono yang sudah disediakan.

Sumber mata air di The Onsen ini berasal dari sumber pegunungan Candi Songgoriti yang dijamin bisa membantu menenangkan pikiranmu. Sumber mata air tersebut juga bisa membantu memperbaiki kulitmu.

Selain penginapan bertema Jepang, kamu juga bisa berkunjung untuk berendam saja. Tiket masuk wisata ini berkisar antara Rp 100.000. Jam bukanya mulai dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Jangan lupa untuk berfoto di depan gerbang merah khas Jepang bernama Torii yang disediakan oleh The Onsen Resort. Alamatnya ada di Jl. Arumdalu No. 98, Songgokerto, Batu, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312.

4. Keindahan Taman Bunga Selecta yang Mirip dengan di Eropa


Keindahan Taman Bunga Selecta yang Mirip dengan di Eropa

Taman Bunga Selecta merupakan sebuah taman yang sudah ada sejak tahun 1930-an. Saat ini, Selecta terus melakukan pembangunan dan penyesuaian dengan minat pelancong yang suka berfoto-foto. Selain itu, lokasinya yang dipenuhi dengan bunga-bunga indah akan membawamu bak sedang berwisata di Eropa.

Ya, tak kalah dengan taman-taman bunga di Eropa, dengan berkunjung ke Selecta kamu sudah bisa mengobati keinginanmu berwisata bak di luar negeri. Apalagi hawa sejuk di sana semakin membuat wisatamu terasa menyenangkan. Tiket masuk Selecta berkisar Rp 25.000. Bukan cuma melihat bunga-bunga bermekaran, kamu bisa mencoba beberapa wahana lain untuk berkeliling menikmati indahnya pemandangan.

5. Berwisata Keliling Dunia di Jatim Park 3


Berwisata Keliling Dunia di Jatim Park 3

Berada di kawasan Malang, kamu juga bisa merasakan sensasi sedang berlibur di luar negeri dengan berkunjung ke Jatim Park 3. Tempatnya terletak di Jl. Raya Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu. Di sini, kamu bisa merasakan suasana-suasana seperti sedang berada di luar negeri.

Di spot Eropa, kamu bisa berfoto dengan ikon-ikon bangunan seperti rumah-rumah di Belanda. Selain itu, ada pula kawasan lain yang tak kalah menarik untuk dibuat latar belakang fotomu.

Selain kawasan Eropa, kamu juga bisa belajar tentang masa-masa prasejarah dan juga jenis-jenis dinosaurus yang pernah ada, lho. Sementara itu, di kawasan modern terdapat berbagai seni instalasi kece yang bakal membuatmu makin senang.

Jatim Park 3 ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Tiket masuk untuk paket Terusan Dino Park dan The Legend Star berkisar antara Rp 170.000 di hari libur. Sementara itu, untuk tiket terusan Dino Park, The Legend Star dan Galeri Musik Dunia berkisar Rp 170.000 di hari biasa dan akan naik di hari libur.

6. Perkemahan Ala Indian di Apache Camp


Perkemahan Ala Indian di Apache Camp

Ingin merasakan sensasi berkemah ala Indian, bisa datang di tempat wisata yang ada di Jalan Coban Talun, RT.002 / RW.005, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur ini. Di sana, kamu disuguhkan dengan pemandangan menarik berupa banyaknya camp wisata yang menyerupai kampung Indian.

Untuk berkunjung ke tempat ini kamu hanya harus membayar sebanyak Rp 15.000 saja. Jangan lupa untuk menyewa kostum ala-ala Indian yang disediakan di sana.

7. Spot Foto Bunga Coba Talun yang Indah dan Instagramable


Spot Foto Bunga Coba Talun yang Indah dan Instagramable

Berada di lokasi yang sama dengan Apache Camp, lokasi lain di Coban Talun juga akan membuat wisatamu bak sedang berada di luar negeri. Selain wisata air terjun, di Coba Talun kamu juga bisa mendapati spot menarik berupa kebun bunga yang akan membuat foto liburanmu menjadi indah.

Jam buka lokasi ini adalah pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Ingin berfoto romantis bak sedang berada di luar negeri, datanglah ke Coban Talun ini.

You can share this post!

Related Posts