Kalian YouTuber Pemula? Ini 6 Rekomendasi Kamera Mulai dari Rp 900 Ribuan yang Cocok Buat Nge-Vlog
digitaltrends.com
Tekno

Kamera vlog enggak harus mahal, kok. 6 kamera ini murah dan punya kualitas yang bagus!

WowKeren - YouTube merupakan salah satu platform untuk membagikan video terbesar. Melalui media ini, pengguna YouTube dapat membagikan video apapun sesuai dengan kreativitas dan ketentuan yang berlaku.

Semakin besar YouTube, semakin banyak kalangan yang mulai merambah ke dunia ini. Banyak orang yang berlomba-lomba menjadi YouTuber dan memamerkan hasil kreativitas mereka.


Langkah awal menjadi YouTuber, tentunya kalian harus memiliki kamera. Namun, hal tersebut bukan syarat utama, kok. Kamera ponsel juga dapat digunakan untuk merekam, kok. Selain itu, kalian dapat menggunakan kamera murah, tak perlu yang berharga belasan juga.

Nah, buat kalian para YouTuber baru, berikut terdapat rekomendasi 6 kamera buat nge-vlog yang tergolong murah. Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini, yuk.

1. Canon PowerShot SX620 HS dengan Harga Rp 3.470.000


Canon PowerShot SX620 HS dengan Harga Rp 3.470.000

Kamera pertama yang cocok banget buat YouTuber baru adalah Canon PowerShot SX620 HS. Kamera satu ini sangat mudah digunakan, Bagi pata YouTuber baru, tentunya kalian tidak membutuhkan kamera yang rumit, hanya dengan satu tombol, kegiatan atau konten dapat direkam.

Canon PowerShot SX620 HS memiliki kualitas yang sangat baik mencapai video 1080p, lho. Selain itu, mikrofon dari kamera ini juga terbilang bagus untuk harganya yang murah. Kamera ini juga dilengkapi oleh fitur lainnya, yakni WiFi, NCS, OIS, autofokus yang layak dan juga mode pemfokusan manual.

Kelebihan lainnya adalah sensor dan prosesor yang bergabung membentuk Canon HS SISTEM yang menghasilkan citra dengan kejelasan luar biasa dan berkualitas, serta mengurangi kebisingan saat bekerja pada tingkat sensitivitas tinggi dalam kondisi rendah cahaya.

2. Xiaomi Yi Discovery 4K Seharga Rp 1.299.000


Xiaomi Yi Discovery 4K Seharga Rp 1.299.000

Nah, kamera sleanjutnya adalah action cam dari Xiaomi, yakni Yi Discovery 4K. Kamera satu ini juga terbilang cukup bagus untuk kalian yang baru masuk dunia YouTube. Harganya sangat terjangkau, namun kualitas video hingga 4K, lho. Selain itu, bentuknya yang kecil membuatnya mudah dibawa kemana-mana.

Xiaomi Yi Discovery 4K memiliki layar sentuh sebesar 2 inch yang membuat kalian dapat melihat objek yang direkam. Kamera ini menggunakan sebuah sensor Sony IMX179 8MP yang juga banyak digunakan di berbagai model sports cam seperti MGCOOL Explorer Pro 2 atau NK -AC3111. Nah, Xiaomi Yi Discovery 4K juga waterproof yang memungkinkan kalian merekam video dalam air.

3. BRICA B-Pro5 Alpha Edition 4K Mark II S, Harga Rp 999.000


BRICA B-Pro5 Alpha Edition 4K Mark II S, Harga Rp 999.000

Kamera selanjutnya adalah BRICA B-Pro5 Alpha Edition 4K Mark II S. Action cam satu ini memiliki kualitas presesor teknologi baru yang memberikan hasil foto dan video tanpa distorsi warna dan hasilnya pun akan tampak seperti aslinya. Kamera satu ini juga mempunyai resolusi 16 MP dengan hasil gambar yang terlihat lebih jelas dan kualitas gambar yang tidak akan pecah.

BRICA B-Pro5 Alpha Edition 4K Mark II S dilengkapi dengan external microphone port 2.5 mm yang didesikasikan untuk mikrofon eksternal. Hal ini membuat kalian dapat menggunakan mikrofon eksternal untuk mempermudah dan memperjelas kualitas suara. Kalau buat nge-vlog sudah cukup banget, deh.

4. Samsung NX Mini Rp 3.500.000


Samsung NX Mini Rp 3.500.000

Samsung juga memiliki kamera yang bagus dan murah buat kalian para YouTuber baru, yakni NX Mini. Kamera keluaran Korea Selatan iini memiliki LCD yang dapat ditekuk menghadap ke depan. Jadi, bisa banget buat selfie atau nge-vlog sambil jalan. Desainnya juga mungil dan klasik banget.

Untuk kualitas gambar yang dihasilkan kalian enggak perlu khawatir, Samsung NX Mini menangkap gambar FHD dengan sangat jernih. Spesifikasi Pixel 20.5 Megapixel, max resolution 5472 x 364 dan movie resolution Full HD 1920 x 1080.

5. Nikon D3100 dengan Harga Rp 3.200.000


Nikon D3100 dengan Harga Rp 3.200.000

Buat yang pengen punya kamera lebih profesional, kalian bisa memilih Nikon D3100. Kualitas pengambilan gambarnya enggak perlu diragukan lagi. Apalagi kamera ini dilengkapi dengan layar LCD yang dapat tampil sevara langsung ketika kalian merekam video.

Nikon D3100 dilengkapi dengan drive mode selektor yang bergunauntuk menentukan apakah kalian ingin menggunakan single shot (S), continuous shot (3 gambar per detik), self timer atau Quiet Shutter (bunyi jepretan agak lebih pelan). Meskipun murah dan memang ditujukan untuk pemula, kamera ini enggak murahan. Kinerja hingga hasilnya memiliki kualitas yang bagus.

6. Sony Cyber-Shot DSC-WX350, Harga Rp 3.499.000


Sony Cyber-Shot DSC-WX350, Harga Rp 3.499.000

Kamera selanjutnya datang dari Sony, yaitu Cyber-Shot DSC-WX350. Kamera saku satu ini memiliki sensor Exmor R CMOS yang baik dalam menangkap cahaya dan fitur perekaman video Full H hingga 1080/60 fps.

Sony Cyber-Shot DSC-WX350 memiliki desain yang mungil sehingga mudah untuk dibawa kemana pun. Kamera ini dilengkapi dengan baterai 1240mAh yang tahan cukup lama. Nah, kegiatan nge-vlog kalian juga terbantu, deh.

Buat kalian yang ingin memiliki ponsel anti air dengan harga hanya 3 jutaan, coba simak di sini. Selain itu, berikut terdapat mitos ponsel terkait cara charge baterai yang tidak boleh kalian percaya, baca di sini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...