Stres Berat dan Berkepanjangan Juga Berisiko Menyebabkan Kerusakan Pada Otak
Health

Tanpa disadari, kita mungkin sering melakukan beberapa kebiasaan sepele yang berpeluang merusak otak hingga menyebabkan kematian. Mau tahu apa saja kebiasaan itu? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Stres memang bukan suatu kebiasaan, sebab stres adalah kondisi di mana tubuh menanggapi jenis tuntutan, ancaman maupun tekanan apapun. Stres sendiri bisa disebabkan karena tiga faktor, yakni eksternal, internal dan stres pasca trauma. Jika masih ragu, kalian bisa mengetahui tanda-tanda stres dengan menyimak artikel ini.

Nah, jika sudah tahu tanda-tandanya, sebaiknya kalian waspada jika tergolong sebagai orang yang mengalami stres berat dan berkepanjangan. Pasalnya, stres bisa memberikan dampak negatif terhadap kesehatan dan otak.

Stres berkepanjangan bisa membunuh sel otak dan membuat otak menyusut. Dan jika penyusutan tersebut sampai ke bagian prefrontal korteks, kamu akan kehilangan kemampuan untuk memproses memori dan belajar. Karena itu, jika kamu merasa sedang stres, cobalah hibur diri dan melakukan berbagai aktivitas yang bisa membuatmu bahagia kembali.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru