Ed Sheeran Pecahkan Rekor Billboard 200 Lewat 'No. 6 Collaboration Project'
Getty Images
Musik

'No. 6 Collaboration Project' merupakan album ketiga dari pelantun 'Shape of You' tersebut yang berhasil menduduki posisi cemerlang di jajaran chart Billboard 200.

WowKeren - Upaya Ed Sheeran untuk mengajak para musisi papan atas berkolaborasi dalam album terbarunya rupanya tak berakhir sia-sia. Hal ini terbukti setelah album bertajuk "No. 6 Collaboration Project" tersebut berhasil memecahkan rekor.

"No. 6 Collaboration Project" menduduki posisi nomor satu di chart Billboard 200. Album ini dirilis pada 12 Juli lalu oleh Atlantic Records dan terjual sebanyak 173 ribu kopi, dimana 70 ribu di antaranya berasal dari penjualan fisik. Total penjualan tersebut tercapai hanya dalam kurun waktu satu pekan pasca dirilis.


Hasil ini menjadikan pelantun "Perfect" tersebut sebagai musisi pria dengan debut album terbesar tahun ini. "No. 6 Collaboration Project" juga meraih posisi ketujuh untuk album dengan debut terbesar kategori umum tahun ini, menyusul "Happiness Begins" dari Jonas Brothers, dan "Thank U, Next" Ariana Grande.

Ada pula Billie Eilish lewat album "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?", Backstreet Boys dengan album comeback "DNA". Kemudian ada boy grup Korea Bangtan Boys (BTS) yang berjaya lewat "Map of The Soul: Persona", dan Khalid dengan album barunya, "Free Spirit".

Pencapaian gemilang Ed ini bisa dibilang tak terlalu mengejutkan lantaran "No. 6 Collaboration Project" memang bertabur banyak sekali bintang di dalamnya. Pelantun "Thinking Out Loud" in tercatat menggaet sederet musisi tenar seperti Eminem, Travis Scott (II), Justin Bieber, Bruno Mars, Camila Cabello, Cardi B, 50 Cent, dan lain sebagainya.

"No. 6 Collaboration Project" merupakan album keempat Ed, sekaligus proyek ketiga pelantun "Shape of You" yang berhasil menduduki posisi yang cemerlang di jajaran Billboard 200. Sebelumnya, Ed berhasil masuk dalam posisi ini lewat album "รท (Divide)" pada 2017 dan "X (Multiply)" pada 2014.

You can share this post!

Related Posts
Loading...