Awas, Terlalu Banyak Minum Soda dan Es Saat Menstruasi Bisa Menimbulkan Efek Negatif
Health

Tidak sedikit wanita yang melakukan berbagai kebiasaan buruk pada saat menstruasi yang justru berakibat buruk pada kesehatan. Nah mau tahu kebiasaan apa saja yang hendaknya kamu hindari? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Saat sedang menstruasi, sebaiknya kamu tidak terlalu banyak minum minuman bersoda. Hal ini disebabkan karena soda mengandung kafein yang dapat memperburuk keadaan dan juga gejala tidak nyaman pada wanita saat menstruasi. Sayangnya, ada banyak wanita yang salah kaprah dengan menganggap kalau minuman bersoda dapat mempercepat siklus menstruasi. Padahal anggapan ini tidak benar sama sekali.

Selain itu, saat menstruasi hendaknya kamu membatasi minum air es. Kebiasaan satu ini sering banget diremehkan oleh wanita, padahal sudah seharusnya kita mulai memperhatikannya. Hal ini dikarenakan air es dapat menyebabkan darah tertinggal pada dinding rahim dalam kurun waktu tertentu. Darah yang menumpuk dapat berubah menjadi kista yang memicu kanker pada rahim. Bahaya banget kan?

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts