Hindari Udara Kotor dan Bau Menyengat Agar Paru-Paru Tetap Sehat
Health

Paru-paru merupakan salah satu organ yang cukup vital dan penting bagi manusia karena berhubungan dengan pernafasan. Karena itu, menjaga kesehatan paru-paru sangat penting untuk dilakukan.

WowKeren - Salah satu penyebab paru-paru bermasalah adalah debu dan polusi udara. Karena itu, jika ingin menjaga kesehatan paru-paru sebaiknya hindari polusi udara di sekitarmu. Saat berada di luar ruangan, usahakan untuk selalu menggunakan masker untuk menutupi saluran pernafasan dari kontaminasi udara kotor.

Selain itu, hindari juga mencium sesuatu yang memiliki bau tajam, seperti bau busuk atau basi karena dapat menyebabkan kinerja paru-paru terganggu. Hal ini dikarenakan ketika bau itu masuk ke hidung, bulu hidung tidak bisa bekerja dengan maksimal untuk menyaring bau.

Alhasil, bau itu akan langsung masuk ke saluran pernafasan dan melemahkan kinerja saluran pernafasan. Tapi jika terlanjur menghirup bau busuk, sebaiknya hirup benda-benda yang dapat menetralisir bau, seperti aromaterapi dan bubuk kopi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait