Tak Hanya Buahnya, Kulit Manggis Juga Dikenal Kaya Manfaat
Health

Superfood adalah kelompok makanan yang kebanyakan termasuk sumber makanan nabati, namun juga ikan-ikanan dan produk susu. Makanan ini dianggap memiliki kekayaan nutrisi begitu padat, sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

WowKeren - Banyak orang tentu mengenal berbagai suplemen yang dibuat dari kulit buah manggis, hal ini bukan omong kosong belaka. Khasiat buah manggis berasal dari senyawa alami polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Ada dua jenis xanthones dalam buah manggis, yaitu alpha dan gamma.

Xanthone ini merupakan obat yang efektif untuk memerangi berbagai penyakit kardiovaskular, memperbaiki sel-sel yang rusak akibat radikal bebas, memperlambat penuaan, menangkal penyakit degeneratif, serta kerusakan fisik dan mental. Kandungan ini terdapat dalam daging buah dan kulit buah. Manggis ternyata mengandung antioksidan catechin yang ditemukan dalam teh hijau. Selain itu kandungan vitamin C dalam manggis juga cukup tinggi. Tak heran kalau buah yang satu ini menjadi salah satu komoditi ekspor andalan Indonesia loh.

Intip juga beberapa masker alpukat yang bisa mengatasi masalah kecantikan berikut. Selain itu simak juga beberapa makanan yang bisa menaikkan mood kalian di sini.(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait