7 Tips Diet dengan Air Putih, Bisa Turunkan Berat Badan dengan Cepat dan Bikin Sehat
Lifestyle

Bagi sebagian orang, diet menggunakan air putih dianggap sangat ampuh jika dibandingkan dengan metode diet yang lain. Meski demikian, diet air putih sebaiknya dilakukan dengan benar dan disiplin seperti berikut ini.

WowKeren - Air putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Di antaranya adalah menghilangkan depresi, membuat kulit tampak lebih cerah, menjaga kinerja ginjal, mencegah penuaan dini hingga menurunkan berat badan.

Mungkin belum banyak orang yang percaya jika air putih dapat menurunkan berat badan. Namun hal itu benar adanya. Pasalnya sekitar 30-59 persen orang dewasa di Amerika Serikat mengalami penurunan berat badan dengan minum air putih. Sehingga kemudian tidak sedikit orang yang melakukan diet air putih karena dianggap paling ampuh dibanding dengan metode diet yang lain.


Meski demikian, diet air putih tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebab konsumsi air putih yang berlebihan bisa membuatmu over dehidrasi. Karena itulah diet air putih harus dilakukan dengan benar dan disiplin. Mau tahu bagaimana cara dan tips diet air putih yang baik dan benar? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Pertama, Minum 2 Gelas Air Putih setelah Bangun Tidur di Pagi Hari


Pertama, Minum 2 Gelas Air Putih setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

Ketika bangun tidur, perut kita berada dalam keadaan kosong karena makanan telah dicerna dan diserap oleh tubuh. Selain itu, tubuh juga kekurangan banyak cairan karena selama tidur tak ada cairan yang masuk. Karena itulah, minum 2 gelas air putih setelah bangun tidur bisa membuat kita merasa kenyang.

Tidak hanya itu, sebab minum air putih juga bisa menurunkan berat badan, membuat kulit terlihat cerah dan segar, membersihkan usus, menyehatkan ginjal dan melancarkan buang air besar. Karena itu, minum air putih di pagi hari juga bisa membuat kita terhindar dari sembelit.

2. Minum Air Sebelum Makan Bisa Membantumu Diet Menggunakan Air Putih


Minum Air Sebelum Makan Bisa Membantumu Diet Menggunakan Air Putih

Salah satu tips diet air putih paling ampuh adalah minum air sebelum makan. Minimal minum 1 gelas air putih sebelum makan. Sebab mengkonsumsi air bisa mengendalikan nafsu makanmu. Karena itu, dengan minum air kamu akan merasa kenyang dan jumlah makanan yang kamu konsumsi akan berkurang.

Dengan demikian, kalori yang diserap oleh tubuh akan semakin sedikit. Bahkan minum air putih sebelum makan bisa mengurangi asupan makanan sebanyak 75 kalori. Dan jika melakukannya secara rutin, kamu bisa mengurangi konsumsi kalori hingga 27.000. Selain itu, minum air sebelum makan juga bisa menghindarkan kita dari cegukan yang biasanya sangat mengganggu.

3. Lapar Menghadang Saat Diet? Redakan Saja dengan Minum Air Putih


Lapar Menghadang Saat Diet? Redakan Saja dengan Minum Air Putih

Adakalanya kita dilanda rasa lapar yang parah saat sedang diet. Saat itu, kita pasti ingin sekali makan makanan yang kita sukai, bahkan kita mungkin ingin menyantap makanan ringan setelahnya. Apa yang terjadi setelahnya tentu seperti yang dibayangkan, yakni lemak dan kalori dalam tubuh meningkat hingga berat badan pun bertambah.

Karena itu, jika kamu benar-benar berniat diet dan menurunkan berat badan sebaiknya kubur dulu keinginan tersebut. Sebagai gantinya kamu bisa mengkonsumsi 2 sampai 3 gelas air putih untuk meredakan lapar. Sebab dengan begitu kamu akan merasa kenyang dalam sekejap.

4. Sering Konsumsi Minuman Berkalori? Segera Ganti dengan Air Putih Ya Jika Ingin Turunkan Berat Badan


Sering Konsumsi Minuman Berkalori? Segera Ganti dengan Air Putih Ya Jika Ingin Turunkan Berat Badan

Di tengah cuaca panas, minum minuman berkalori yang dingin dan segar akan terasa nikmat. Tapi perlu diketahui bahwa semakin banyak kita meminumnya, maka kita akan kecanduan dengan rasanya yang manis. Sebab di dalam minuman berkalori banyak ditemukan bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan. Seperti pemanis dan pengawet.

Karena itulah, pemanis buatan yang ada dalam minuman berkalori dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan, hingga kemunculan penyakit diabetes. Sebagai gantinya, sebaiknya minum banyak air putih yang selain baik untuk kesehatan juga dapat menurunkan berat badan.

5. Minum Air Es dan Tambah Irisan Lemon di Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan


Minum Air Es dan Tambah Irisan Lemon di Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan

Minum air es bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh karena bekerja lebih keras untuk menghangatkan air. Dengan begitu, tubuh akan membakar lebih banyak kalori sehingga bisa membuat berat badan cepat turun. Menariknya lagi, air es lebih segar jika dibandingkan dengan air biasa.

Selain itu, menambah irisan lemon dalam segelas air putih juga sangat berguna untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena kandungan pektin dalam lemon juga bisa membuat kita mengurangi konsumsi makanan yang berlebihan. Coba lakukan itu selama beberapa minggu dan lihat khasiatnya pada tubuh.

6. Barengi Diet Air Putih dengan Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan


Barengi Diet Air Putih dengan Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Kegunaan lain dari air putih adalah untuk mencegah kram otot dan melumasi sendi. Dengan begitu, kamu bisa berolahraga lebih lama. Jika memiliki tubuh yang terhidrasi dengan baik, kamu bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Lakukan olahraga ringan selama 30 menit per hari untuk menurunkan berat badan. Setelah berolahraga, tubuh pasti akan terasa lelah dan haus. Karena itu, segeralah minum air putih untuk menggantikan ion-ion yang hilang saat berolahraga.

7. Yang Terpenting, Pastikan Tubuhmu dalam Keadaan Sehat Jika Ingin Diet Air Putih


Yang Terpenting, Pastikan Tubuhmu dalam Keadaan Sehat Jika Ingin Diet Air Putih

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mengkonsumsi banyak air putih bisa menurunkan nafsu makan. Karena itu, pastikan tubuhmu sedang sehat dan tidak mengalami gangguan makan. Ingat, tubuhmu juga memerlukan banyak nutrisi agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Jika kamu sudah yakin tubuhmu sehat dan siap diet air putih, pastikan juga kebutuhan cairan harianmu tercukupi. Saat diet, sebaiknya minum 4 liter air putih dalam sehari. Hal ini sangat penting dilakukan karena air putih dapat melarutkan lemak dan racun yang menempel dalam tubuh. Dan yang terpenting, kamu harus rutin melakukannya jika benar-benar ingin menurunkan berat badan.

Demikian tujuh tips dan cara diet menggunakan air putih yang telah tim WowKeren rangkum untukmu. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai tips diet tanpa sayur. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa makanan diet yang seharusnya tidak dikonsumsi.

You can share this post!

Related Posts