Bukan Halangan Lagi, 7 Tempat Wisata Ini Juga Asyik Dikunjungi Meski Hujan!
Travel

Ada banyak tempat yang terlihat lebih indah dan hijau saat musim hujan. Tempat wisata ini sayang banget jika dilewatkan dan kalian hanya bermalas-malasan di rumah.

WowKeren - Hujan merupakan salah satu mimpi buruk bagi para traveler. Bagaimana tidak, kegiatan liburan kebanyakan menjadi terganggu karena hujan yang mengguyur tempat wisata., apalagi jika yang dikunjungi merupakan tempat wisata outdoor (luar ruangan).

Namun ternyata, ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat musim hujan loh. Bahkan tempat wisata ini makin terasa asyik dan menarik jika dikunjungi saat hujan rintik-rintik atau mendung.

Ada banyak tempat yang terlihat lebih indah dan hijau saat musim hujan. Tempat wisata ini sayang banget jika dilewatkan dan kalian hanya bermalas-malasan di rumah. Penasaran? Berikut tim WowKeren rangkum 7 tempat wisata asyik dikunjungi meski hujan. Yuk, disimak!

(wk/putr)

1. Wisata Air Terjun Bakal Makin Menarik Saat Hujan Rintik-Rintik


Wisata Air Terjun Bakal Makin Menarik Saat Hujan Rintik-Rintik

Wisata air terjun bakal lebih tampak menarik jika dikunjungi saat hujan. Hal itu karena air yang mengalir dari atas ke bawah lebih deras sehingga tampak lebih memesona. Ketika musim kemarau, debit air terjun akan berkurang. Bahkan ada beberapa air terjun yang benar-benar kering saat musim kemarau tiba.

Namun, berkunjung saat hujan lebat juga tidak dianjurkan ya. Hal ini karena di beberapa tempat, banjir kerap terjadi saat hujan lebat. Biasanya pengelola sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan menutup pintu masuk atau mengevakuasi pengunjung jika kondisi cuaca berpotensi menyebabkan banjir.

2. Mampir Ke Wisata Kebun Teh Saat Hujan Dan Mendung Bakal Makin Seru


Mampir Ke Wisata Kebun Teh Saat Hujan Dan Mendung Bakal Makin Seru

Wisata musim hujan satu ini memang enggak menjamin tubuh kalian tetap kering, tapi sangat layak untuk dikunjungi. Hal ini karena musim hujan adalah waktu terbaik untuk mengunjungi perkebunan teh. Kebun teh, atau sayur sedang segar-segarnya dan sedang hijau-hijaunya. Pasti sangat seru untuk berburu foto keren.

Selain itu, saat hujan kelembaban udara menaik dan membuat kebun teh diselimuti kabut. Hal ini makin menambah nuansa misterius dan keren di liburan kalian. Kalian juga bisa memetik sayuran atau buah segar dari perkebunan. Sangat menyenangkan jika dilakukan bersama dengan keluarga. Apalagi jika kalian bisa berinteraksi dengan petani, dijamin pengetahuan kalian soal tanaman akan bertambah.

3. Berendam Di Pemandian Air Panas Sambil Menikmati Suasana Hujan


Berendam Di Pemandian Air Panas Sambil Menikmati Suasana Hujan

Kalian wajib mencoba bagaimana sensasinya berendam di air panas pada saat musim hujan yang dingin. Berendam di air panas sambil menikmati rintik-rintik gerimis dan udara yang dingin akan lebih menyenangkan, asal tidak hujan deras.

Di Indonesia, terdapat beberapa pemandian air panas yang terkenal. Di antaranya yang paling terkenal adalah pemandian air panas di Baturaden Banyumas, di Guci Tegal, pemandian air panas Candi Umbul Magelang, di Cisolok Sukabumi. Selain itu, pemandian air panas ini juga mengandung belerang yang baik untuk kesehatan kulit.

4. Pacu Adrenalin Dengan Arung Jeram Saat Hujan


Pacu Adrenalin Dengan Arung Jeram Saat Hujan

Bagi pencinta adrenalin, wisata arung jeram merupakan pilihan yang tepat bagi. Hal ini karena sensasi perahu karet yang melewati derasnya jeram sungai tentu rasanya begitu mendebarkan. Wisata arung jeram juga paling pas dikunjungi ketika musim hujan tiba karena arus sungai akan lebih deras sehingga semakin menantang.

Sebaliknya jika kemarau, arus sungai akan berkurang. Hal itu tentu mengurangi keseruan ketika mengarungi jeram. Namun kalian haru pilih wisata arung jeram yang telah dikelola secara profesional. Hal ini karena fasilitas keamanan, mulai dai perlengkapan standar hingga pemandu yang andal harus tersedia untuk menunjang keselamatan.

5. Berkunjung Ke Museum Dalam Ruangan Juga Asyik Dikunjungi Meski Hujan


Berkunjung Ke Museum Dalam Ruangan Juga Asyik Dikunjungi Meski Hujan

Buat kalian yang malas becek-becekan di luar ruangan, salah satu destinasi asik yang bisa dikunjungi saat musim hujan adalah museum. Selain mendapat banyak pengetahuan di dalamnya, liburan kalian di museum saat hujan tentu memberikan nuansa yang berbeda dari biasanya.

Mengingat sekarang museum juga sudah dilengkapi referensi visual, tentu berkunjung ke museum tidak sebosan yang dibayangkan. Beberapa museum seperti Museum Ullen Sentalu Jogja, Museum Angkut di Batu, dan Museum MACAN di Jakarta bisa jadi pilihan kalian untuk menjelajah.

6. Hutan Pinus Makin Terkesan Misterius Saat Diguyur Hujan


Hutan Pinus Makin Terkesan Misterius Saat Diguyur Hujan

Beberapa tempat tak terduga justru menunjukkan sisi terbaiknya saat musim hujan, salah satunya adalah hutan pinus. Kabut yang turun di sela-sela batang pohon yang menjulang tinggi memberikan pemandangan yang dramatis sekaligus romantis saat dikunjungi.

Meskipun begitu, kalian tetap harus mengutamakan keselamatan selama berada di sana ya. Pasalnya, keadaan tanah yang basah dan becek bisa menyebabkan kalian terpeleset jika tidak berhati-hati. Suasana hutan pinus yang berkabut ini bisa kalian temui di Jogja seperti Hutan Pinus Mangunan, Hutan Pinus Puncak Becici, atau Hutan Pinus Kragilan di Magelang.

7. Dingin-dingin Paling Enak Isi Perut Dengan Wisata Kuliner Malam


Dingin-dingin Paling Enak Isi Perut Dengan Wisata Kuliner Malam

Saat hujan melanda, wisata kuliner di malam hari juga bisa jadi pilihan menarik. Tipsnya adalah carilah kuliner yang menghangatkan. Kini banyak banget tempat makan yang menawarkan pemandangan dan desain yang keren.

Kalian bisa menentukan sendiri destinasi tempat makan yang ingin dikunjungi beserta anggarannya. Usahakan pilih tempat makan dalam ruangan agar wisata kuliner kamu tetap nyaman. Selain itu, suasana menyantap makanan hangat bersama keluarga dengan hawa sejuk dari hujan makin membuat liburan kalian berkesan.

Intip juga beberapa aplikasi yang berguna digunakan kala hujan di sini. Selain itu, intip juga tips sederhana merawat mobil saat musim hujan di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait