Deretan Aktor Kondang Ini Ternyata Pernah Tolak Peran di MCU, Ada Tom Cruise Hingga Joaquin Phoenix
Film

Tom Cruise awalnya diincar untuk memerankan Iron Man, dengan Joaquin Phoenix yang dilirik menjadi Hulk. Sedangkan sejumlah nama tenar berikut ini juga hampir memerankan karakter superhero MCU. Siapa saja?

WowKeren - Rasanya tak berlebihan apabila Marvel Studios dibilang sebagai salah satu studio raksasa yang selalu berhasil meluncurkan film-film blockbuster dengan keuntungan fantastis. Franchise ini dimulai lewat film "Iron Man" yang dirilis pada tahun 2008, sekaligus menandai era emas bagi franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Setelah kesuksesan "Iron Man" yang dibintangi oleh Robert Downey Jr., Marvel pun kemudian melakukan promosi besar-besaran dan terbukti menghasilkan film-film unggulan di box office. Hingga kini, ada sekitar 23 film superhero yang sudah dirilis Marvel Studios dalam kurun waktu 10 tahun belakangan.

Di balik gemilangnya franchise MCU ini tentunya tak lepas dari para aktor dan aktris yang berperan di dalamnya. Menjadi wujud nyata dari karakter komik, tentunya Marvel sendiri tak akan main-main dalam memilih aktor dan aktris yang mereka rekrut.

Namun rupanya, Marvel sendiri sempat mendapatkan penolakan berkali-kali saat menawarkan peran superhero pada para aktor dan aktris papan atas Hollywood. Di antara nama-nama besar tersebut adalah aktor kondang Tom Cruise hingga bintang utama "Joker", Joaquin Phoenix.

Photo-INFO

Usut punya usut, Tom Cruise awalnya diincar untuk memerankan karakter Iron Man dan sudah bersiap untuk mengambil peran tersebut. Namun rupanya aktor "Mission: Impossible - Fallout" ini mundur lantaran Marvel terlalu bertele-tele dan ia pun kehilangan minat.

Sedangkan Joaquin Phoenix sendiri sebenarnya telah berkali-kali mendapatkan tawaran untuk bergabung di Marvel Cinematic Universe, namun ia menolaknya. Awalnya, aktor berusia 45 tahun ini ditawari untuk memerankan karakter Hulk alias Bruce Banner setelah Edward Norton keluar dari MCU, namun ia tak berminat dan akhirnya peran itu jatuh pada Mark Ruffalo.

Tak putus semangat, Marvel kembali menawarkan peran lain pada Phoenix, yakni Dr. Stephen Strange. Namun lagi-lagi sang aktor menolaknya dan peran itu akhirnya diberikan pada Benedict Cumberbatch.

Photo-INFO


Deretan aktor lain yang juga hampir bergabung dengan MCU adalah Joseph Gordon-Levitt. Aktor tampan pemeran Robin dalam "The Dark Knight Rises ini awalnya diincar untuk menjadi Peter Quill alias Star-Lord di seri "Guardians of the Galaxy".

Namun akibat adanya konflik penjadwalan dengan filmnya yang lain, "Sin City: A Dame to Kill For", Levitt pun menolak peran tersebut yang akhirnya jatuh pada Chris Pratt.

Aktor besar lainnya yang juga masuk dalam daftar incaran Marvel Studios adalah Matt Damon. Aktor "Ford v Ferrari" ini awalnya dilirik untuk memerankan karakter Daredevil. Namun aktor seri "Jason Bourne" ini menolak tawaran tersebut dengan alasan tak tertarik.

Photo-INFO

Bukan cuma para aktor saja, sejumlah aktris papan atas Hollywood juga hampir bergabung dalam MCU. Salah satunya adalah si cantik Rachel McAdams yang hampir mendapatkan peran sebagai kekasih Tony Stark, Pepper Potts.

Sayangnya aktris "The Notebook" ini mengalami konflik penjadwalan dengan filmnya yang lain hingga akhirnya peran tersebut jatuh pada Gwyneth Paltrow.

Ada pula Jessica Chastain yang awalnya ingin direkrut sebagai salah satu pemeran di "Iron Man 3". Aktris "Dark Phoenix" ini diincar untuk memerankan karakter ilmuwan bernama Maya Hansen, namun Jessica menolak lantaran ia tak mau memerankan karakter warga sipil.

Tak ketinggalan, ada si cantik Emily Blunt yang sebenarnya lebih dulu dibidik Marvel untuk menjadi sang Black Widow. Emily sendiri sudah setuju dan bersiap memerankan karakter si mata-mata cantik tersebut. Masalahnya, ia terikat kontrak dengan film "Gulliver’s Travels" sehingga ia harus merelakan peran itu jatuh pada Scarlett Johansson.

Selain nama-nama tersebut, masih ada sejumlah aktor dan aktris lain yang hampir saja menjadi bagian dari MCU. Sebut saja bintang "Aquaman" Jason Momoa yang awalnya diincar memerankan Drax, Matthew McConaughey (Ego), Mel Gibson (Odin), Olivia Wilde (Gamora), hingga Saoirse Ronan yang hampir saja memerankan Scarlet Witch.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru