Oscar 2020 Dikritik Gara-Gara Scarlett Johansson, Ini Sebabnya
Film

Dalam ajang Academy Awards tahun ini, nama Scarlett Johansson sendiri dinominasikan dalam dua kategori, yakni Best Actress berkat perannya di 'Marriage Story' serta Best Supporting Actress lewat film 'Jojo Rabbit'.

WowKeren - Salah satu ajang penghargaan film bergengsi, Academy Awards, kembali digelar. Ajang tahunan yang dinantikan oleh para insan perfilman dunia ini telah mengumumkan deretan kompetitor yang masuk dalam sejumlah nominasi.

Nominasi tersebut baru saja diumumkan oleh pihak Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) selaku penyelenggara Academy Awards alias Oscar 2020 melalui siaran langsung pada Senin (13/1) pagi waktu Amerika Serikat.

Beberapa kategori dalam ajang penghargaan ini pun tak luput mencuri perhatian tersendiri. Tak terkecuali kategori Best Actress dan Best Supporting Actress, di mana nama si cantik Scarlett Johansson termasuk di dalamnya.

Scarlett Johansson masuk dalam kategori Best Actress lewat perannya dalam film "Marriage Story". Dalam kategori ini ia bersaing dengan sejumlah aktris lainnya seperti Saoirse Ronan ("Little Women"), Charlize Theron ("Bombshell"), Renee Zellweger ("Judy") dan Cynthia Erivo ("Harriet").


Sedangkan untuk kategori Best Supporting Actress, wanita cantik ini masuk dalam nominasi berkat perannya di film "Jojo Rabbit" arahan Taika Waititi. Kali ini aktris "Avengers: Endgame" itu bersaing dengan Kathy Bates ("Richard Jewell"), Laura Dern ("Marriage Story"), Florence Pugh ("Little Women") dan Margot Robbie ("Bombshell").

Masuknya nama Scarlett Johansson dalam dua nominasi tersebut rupanya membuat pihak Academy of Motion Picture Arts and Science menuai kritikan. Pasalnya, hampir semua nominasi tersebut didominasi oleh aktris kulit putih. Hal ini membuat Oscar 2020 dianggap tak mengusung tema keragaman yang seharusnya ditonjolkan.

Kritik lain juga datang dari banyaknya film-film maupun sineas yang luput dari daftar nominasi. Tak terkecuali dominasi sutradara pria di kategori Best Director.

Namun terlepas dari hal tersebut, malam puncak ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 sendiri rencananya akan digelar pada 10 Februari 2020 mendatang. Acara ini akan disiarkan secara langsung di saluran NBC dan kembali digelar tanpa pemandu acara seperti tahun sebelumnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait