Megawati Ultah ke-73, Doa Wakil Wali Kota Solo Jadi Sorotan
Nasional
Wacana Gibran Jadi Wali Kota Solo

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan ulangtahunnya yang ke-73 tahun hari ini, Kamis (23/1). Salah seorang kadernya, Achmad Purnomo, pun menyampaikan doa seperti berikut.

WowKeren - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri merayakan hari jadinya yang ke-73 tahun hari ini, Kamis (23/1). Berbagai ucapan selamat dan doa pun teriring untuk presiden wanita satu-satunya di Indonesia itu.

Salah satu yang memberikan ucapan selamat serta doa untuk Megawati adalah Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Politikus PDI Perjuangan yang akan maju sebagai Calon Wali Kota Solo periode 2020-2025 itu sejatinya mengucapkan doa yang cukup "standar", yakni supaya Megawati diberi umur panjang serta selalu diberkahi kesehatan.


Tak hanya itu, Purnomo juga ikut mendoakan Megawati agar tetap bersemangat dalam menjalani hari-harinya sebagai "Ibu Banteng". "Semoga diberi kesabaran dalam memimpin sebagai Ketua Umum PDIP, sabar dan ikhlas," ujar Purnomo ketika ditemui di kantornya, Balai Kota Surakarta, Kamis (23/1).

Namun doa berikutnya yang ia sampaikan lah yang sukses menarik perhatian masyarakat. Pasalnya Purnomo menyinggung perihal "kekuasaan" Megawati di PDIP.

"Semoga ibu yang telah memimpin PDIP bisa tetap dihormati, ditaati perintahnya, dicintai kader," katanya, seperti dikutip dari Detik News. "Semoga PDIP di bawah komando Ibu menjadi pemenang Pemilu kembali."

Ucapan Purnomo ini seolah menyindir situasi politik sekarang, khususnya di internal PDIP. Pasalnya urusan kader yang akan dicalonkan di Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 masih digodok oleh DPP PDIP.

Megawati selaku Ketum PDIP pun punya hak prerogatif untuk menentukan siapa calon yang akan dikirim "bertarung". Dengan kata lain setiap kader PDIP harus menerima seluruh rekomendasi yang disampaikan Megawati, termasuk bila Purnomo sendiri berpotensi untuk tidak menjadi calon wali kota.

Di sisi lain, ulang tahun Megawati hari ini rupanya tak dirayakan dengan meriah. Para kader partai justru menyiapkan kado istimewa, yakni dengan membuat gerakan bertajuk "Gerakan Mencintai Bumi". Gerakan apa itu?

"Gerakan menanam pohon, menjaga sungai agar bebas dari sampah, menjaga sumber mata air kehidupan, dan merawat lingkungan hidup agar semakin asri adalah hadiah istimewa bagi Ibu Megawati Soekarnoputri," jelas Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dilansir Liputan 6.

You can share this post!

Related Posts