Untuk Remaja Hingga Profesional, Intip 8 Rekomendasi Kuas Make Up Yang Berkualitas Berikut!
Lifestyle

Meski terkesan sepele namun ternyata brush make up adalah senjata rahasia para make up artist dalam menghasilkan riasan sempurna. Wajar jika merek terkenal berlomba membuat makeup brush terbaik.

WowKeren - Meski terkesan sepele namun ternyata brush make up adalah senjata rahasia para make up artist dalam menghasilkan riasan sempurna. Wajar jika merek terkenal berlomba membuat makeup brush terbaik yang memenangkan penghargaan internasional.

Brush make up umumnya memiliki bulu rambut yang tebal, serta bercirikan gagang yang panjang. Kuas-kuas ini berguna untuk melekatkan kosmetik seperti bedak tabur dan bedak padat, blush on, dan produk kosmetik untuk wajah lainnya.


Beberapa kuas diproduksi dengan bulu yang panjang dan besar agar mampu mencakup seluruh pori wajah. Kuas jenis ini disebut juga kuas bedak atau finishing brush. Di pasaran sendiri banyak sekali jenis dan merek brush make up.

Penasaran mana saja yang berkualitas? Berikut tim WowKeren rangkum 8 rekomendasi brush make up berkualitas dengan harga bervariasi. Ada yang ramah untuk kantong remaja ada juga yang mahal dan umumnya digunakan oleh make up artist profesional. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Real Techniques Travel Essentials, Salah Satu Merek Brush Yang Sudah Terkenal Banget


Real Techniques Travel Essentials, Salah Satu Merek Brush Yang Sudah Terkenal Banget

Real Techniques sudah enggak diragukan lagi kualitasnya bagi penggemar make up. Memiliki harga menengah ke atas, kualitas merek brush yang satu ini sangat sepadan dengan kualitas yang diberikan. Selain itu, mereka juga menyediakan paket brush set yang beragam.

Jika kalian hobi traveling, make up brush set ini dengan harga Rp 190 ribuan ini enggak boleh dilewatkan. Seluruh kuas bisa disimpan rapi dalam pouch yang tersedia. Tak hanya itu, pouch-nya dilengkapi slot di bagian luar dan stand sehingga kalian mudah mengakses kuas dan berdandan di perjalanan. Stand tersebut juga bisa dipakai untuk mengeringkan brush setelah dicuci loh.

2. Emina Brush Set, Brand Lokal Yang Harganya Cocok Banget Di Kantong Remaja


Emina Brush Set, Brand Lokal Yang Harganya Cocok Banget Di Kantong Remaja

Emina adalah merek yang populer di telinga para remaja belakangan ini. Mereka lokal yang satu ini fokus pada produk make up dan skincare yang ditujukan untuk remaja. Tak hanya itu, harga per produknya pun ramah di kantong untuk masyarakat terutama yang masing sekolah.

Untuk kalian yang baru belajar make up, set ini bisa jadi pilihan utama karena harganya terjangkau sekitar Rp 73 ribuan saja. Selain itu, brush set ini sudah cukup memenuhi kebutuhan makeup ringan harian. Kalian pasti nyaman berias dengan bulu kuas sintetisnya yang sangat lembut di kulit.

3. Zoya Cosmetics Brush Set 12 Pcs Yang Lengkap Banget Untuk Kebutuhan Sehari-hari


Zoya Cosmetics Brush Set 12 Pcs Yang Lengkap Banget Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Selain busana, brand lokal dengan label halal ini mengeluarkan brush set warna pink yang menarik. Set yang berisikan brush untuk mata hingga wajah, produk dari Zoya akan memenuhi berbagai kebutuhan saat berias.

Dikemas dalam makeup brush barrel kokoh berwarna senada, bulu-bulu kuasnya juga sangat halus, sehingga aman digunakan tanpa menimbulkan iritasi atau alergi. Selain itu harganya sekitar Rp 195 ribuan juga sangat sepadan dengan 12 kuas yang kalian dapatkan.

4. Mineral Botanica Brush Kit Set Yang Cocok Bagi Pemula Maupun Profesional


Mineral Botanica Brush Kit Set Yang Cocok Bagi Pemula Maupun Profesional

Selain menjadi brand kosmetik pertama di Indonesia yang memproduksi air cushion foundation, Mineral Botanica juga mengeluarkan set brush makeup yang tidak kalah menarik dari produk kosmetiknya. Makeup brush set yang ditawarkan Mineral Botanica terdiri atas dua jenis, yaitu Brush Kit Set dan Studio Series Brush.

Mineral Botanica Makeup Brush Kit Set berisikan 10 jenis brush yang terbuat dari bulu sintetis. Set ini terdiri dari 3 face brush, 4 eye brush, lip brush, spoolie, dan sebuah brow brush/comb. Sedangkan Pro Studio Series Oval Brush, memiliki 6 jenis oval brush yang hadir dalam ukuran serta fungsi berbeda-beda.

5. Kabuki Bamboo Handle Make Up Brush Set Jadi Salah Satu Kuas Make Up Favorit


Kabuki Bamboo Handle Make Up Brush Set Jadi Salah Satu Kuas Make Up Favorit

Brush set ini dijual dengan harga yang ekonomis untuk pemula khususnya remaja.  Bulu-bulunya halus dan mampu memberikan hasil makeup yang baik. Satu set produk ini terdiri dari 11 brush yang berfungsi untuk blending foundation, membaurkan kosmetik jenis powder, riasan mata serta bibir.

Lebih bagusnya lagi, brush ini sangat praktis dibawa berpergian karena dilengkapi dengan tas kecil yang aman. Gagangnya berbahan bambu yang sudah dihaluskan kemudian disambung dengan besi silver yang menjadi tumpuan kepala brush. Bulunya sendiri lembut dan terdiri dari dua warna, coklat tua dan putih di bagian ujung.

6. EcoTools Start the Day Beautifully Kit Tak Hanya Berkualitas Namun Juga Ramah Lingkungan


EcoTools Start the Day Beautifully Kit Tak Hanya Berkualitas Namun Juga Ramah Lingkungan

Eco Tools merupakan salah satu merek make up yang mengusung konsep ramah lingkungan. Setiap produk EcoTools dibuat dari bahan natural seperti bambu dan bahan daur ulang eco-friendly. Jika kalian pencinta makeup tools ramah lingkungan, produk ini wajib masuk daftar belanja.

Bulunya dikenal sangat halus dan tak mudah rontok. Set ini juga komplet dengan tray yang bisa disusun dengan wadah makeup tools dari EcoTools lainnya. Selain itu, harganya juga terjangkau jika dibandingkan dengan kualitasnya. Satu set make up ini dibaderol seharga Rp 200 ribuan.

7. Masami Shouko Double Fibre Brush Set with Large Holder Yang Kualitasnya Bukan Abal-abal


Masami Shouko Double Fibre Brush Set with Large Holder Yang Kualitasnya Bukan Abal-abal

Masami Shouko memang sudah terkenal kualitasnya jika berbicara soal brush make up. Set brush yang satu ini terdiri dari kombinasi bulu alami dan serat vegan. Bulu alami mengaplikasikan make up ke wajah, lalu serat vegan membantu kalian untuk membaurkan warna hingga kulit tampak halus.

Riasan wajah kalian akan tampak halus dan menempel sempurna. Apabila kalian menginginkan hasil riasan yang menempel sempurna, produk ini pilihannya. Dengan kualitas yang seperti ini tak heran jika brush make up ini banderol dengan harga cukup tinggi sekitar Rp 712 ribuan.

8. Reinedoll Rose All Day 10 Pc Brush Set Yang Harganya Hampir Sejutaan


Reinedoll Rose All Day 10 Pc Brush Set Yang Harganya Hampir Sejutaan

Reinedoll dikenal sebagai salah satu merek brush make up premium. Produk buatannya biasanya digunakan oleh MUA profesional karena kualitasnya yang tinggi. Reinedoll Rose All Day merupakan makeup brush set berbahan soft taklon kualitas tinggi yang mudah dibersihkan sekaligus bersifat antibakteri.

Bagi pengguna make up yang ingin menjaga kondisi kulit wajah agar senantiasa bersih, bebas kuman atau bakteri, set ini boleh dipertimbangkan. Jangan kaget, satu set brush make up ini cukup tinggi yakni sekitar Rp 979 ribuan.

Selain itu, intip juga yuk beberapa rekomendasi primer yang murah namun berkualitas di sini. Simak juga beberapa tips mudah untuk beralih ke make up halal dalam artikel berikut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait