Tom Holland Mendadak Hapus Aplikasi Instagram, Kenapa?
Selebriti

Bintang 'Spider-Man: Far From Home' ini bukanlah selebriti pertama yang terang-terangan mengaku menghapus aplikasi Instagram dari ponselnya. Sebelumnya, ada Selena Gomez dan Shawn Mendes yang juga melakukan hal serupa.

WowKeren - Tom Holland diketahui sebagai salah satu selebriti yang cukup rajin menyapa penggemar melalui akun media sosial pribadinya, terutama Instagram. Bahkan bisa dibilang, pemeran Peter Parker alias Spider-Man di franchise MCU ini merupakan salah satu artis yang sangat aktif membagikan kesehariannya.

Namun belum lama ini, secara mengejutkan Tom Holland mengatakan bahwa ia telah menghapus aplikasi Instagram miliknya dari ponselnya. "Aku tidak punya Instagram saat ini," tutur aktor "Spider-Man: Homecoming" tersebut.

Bukan tanpa alasan, rupanya alasan Tom menghapus Instagram dari ponselnya adalah karena ia mulai merasakan dampak negatif dari aplikasi tersebut. "(Instagram) sudah mulai menguasai hidupku dan aku sudah mulai terobsesi menggunakannya," imbuh aktor kelahiran tahun 1996 itu.

"Seperti, 'Berapa banyak likes yang aku dapat? Apa komentar orang-orang soal fotoku?'" lanjut Tom lagi. "Aku menemukan diriku lebih fokus pada Instagram daripada kehidupanku di dunia nyata."

Bintang "Spider-Man: Far From Home" tersebut tentunya bukanlah selebriti pertama yang terang-terangan mengaku menghapus aplikasi Instagram dari ponselnya. Sebelumnya, ada si cantik Selena Gomez dan Shawn Mendes yang mengakui hal serupa tahun lalu.


"Kupikir itu (Instagram) tidak sehat untuk para pemuda, termasuk diriku," ungkap Selena. "Itu akan membuatku depresi, itu akan membuatku tertekan."

"(Aplikasi) itu (juga) akan membuatku merasa tak nyaman dengan diriku sendiri, dan membuatku melihat tubuhku secara berbeda, dan segala macam hal. Jadi aku sebenarnya tidak memilikinya (Instagram) di ponselku," imbuh pelantun "Lose You To Love Me" itu.

"Aku memilikinya di ponsel orang lain dan jika aku merasa ingin membagikan sesuatu pada fansku, aku akan membagikannya lewat itu," lanjut Selena.

Sedangkan Shawn menegaskan dirinya perlu banyak istirahat dari platform media sosial karena tekanan yang memengaruhinya. "Kadang-kadang aku perlu istirahat dari itu (media sosial). Kalian harus menjaga diri sendiri, itu benar-benar sangat penting. Jadikan dirimu yang utama," terangnya.

Sama seperti Selena, kekasih Camila Cabello ini juga mengaku kalau dirinya mempercayakan akun Instagramnya pada sang manajer, dan mengirimkan foto maupun video yang ingin diunggahnya pada manajernya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts