Ganti Sumber Karbohidrat
Lifestyle

Karantina mandiri terkadang membuat seseorang merasa stres yang akhirnya melampiaskannya dengan mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Oleh karena itu, penting untuk mengendalikan nafsu makan selama di rumah dengan beberapa tips ini.

WowKeren - Kebanyakan kita mendapatkan asupan karbohidrat dari nasi karena mengenyangkan dan mudah ditemukan. Tapi sayangnya nasi merupakan sumber karbohidrat dengan indeks glikemik yang cukup tinggi. Semakin tinggi indeks glikemik yang dimiliki, makanan tersebut akan lebih cepat dalam meningkatkan kadar gula darah. Dengan begitu, perut akan lebih mudah merasa lapar yang membuat kita ingin makan terus menerus.

Sebaliknya, sumber karbohidrat dengan indeks glikemik yang rendah cenderung diserap tubuh secara bertahap, sehingga kadar gula darah lebih terkontrol dan kamu akan merasa kenyang jauh lebih lama. Karena itulah tak ada salahnya untuk mengganti sumber karbohidratmu selama di rumah saja. Kamu bisa mengganti nasi dengan beras merah, gandum utuh maupun ubi jalar yang memiliki indeks glikemik rendah.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru