Makan dalam Porsi Kecil
Lifestyle

Karantina mandiri terkadang membuat seseorang merasa stres yang akhirnya melampiaskannya dengan mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Oleh karena itu, penting untuk mengendalikan nafsu makan selama di rumah dengan beberapa tips ini.

WowKeren - Agar tidak makan secara berlebihan, tak ada salahnya untuk mulai membagi porsi makanmu menjadi lebih kecil. Pasalnya makan dalam porsi kecil dapat menciptakan persepsi dan membantu kita dalam mengontrol nafsu makan. Penelitian yang dilakukan oleh Institute of Psychology, University of Liverpool, telah berhasil membuktikannya.

Dalam penelitian tersebut, partisipan diberi porsi salad yang berbeda secara acak di pekan pertama. Di pekan berikutnya, partisipan diberi kesempatan untuk memilih porsi makanan sesuai dengan keinginannya. Hasilnya, para partisipan memilih porsi salad yang lebih kecil karena merasa terbiasa.

Ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati makan dengan porsi kecil. Gunakan piring berukuran kecil untuk menyantap makanan agar komposisinya terlihat lebih banyak. Dengan cara ini, kita bisa memperhatikan asupan kalori dan baik dilakukan untuk metabolisme tubuh.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait