Mandi
https://photostockeditor.com/
Health

Untuk mempercepat proses pemulihan setelah melahirkan secara caesar, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari ibu. Penasaran apa saja itu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Setelah melahirkan dengan cara caesar, sebaiknya jangan mandi dulu sampai luka operasi benar-benar kering dan tidak mengeluarkan darah. Pasalnya luka dari operasi caesar dapat berakibat fatal jika terkena air.

Umumnya dibutuhkan waktu hingga 10 hari sampai Anda diperbolehkan untuk membersihkan tubuh dengan air sepenuhnya. Meski demikian, saat ini telah tersedia plester anti air yang diberikan dokter dengan perban untuk menutup jahitan operasi. Jika Anda ingin mandi dengan alasan tersebut, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter Anda ya.

Demikian tujuh pantangan yang tidak boleh dilakukan ibu setelah melahirkan secara caesar. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips aman melahirkan di tengah pandemi virus Corona. Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi di masa menyusui.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait