Ada Sayuran Hingga Popok Bayi, Ini 7 Aplikasi Belanja Bulanan Yang Bisa Digunakan Saat New Normal
Tekno

Banyak orang mungkin dibuat kurang nyaman dengan pergerakan yang sangat terbatas karena kondisi yang begitu ramai, apalagi di masa pandemi seperti ini. Untuk itu, saat ini sudah ada aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk berbelanja.

WowKeren -

Saat pandemi COVID-19 melanda saat ini, banyak orang yang memilih membatasi aktivitas di luar rumah. Meski menerapkan sistem new normal, namun berada di kerumuman orang tentu masih menyimpan resiko. Hal ini tentu mengganggu berbagai kegiatan sehari salah satunya berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Bagi sebagian orang, belanja kebutuhan sehari-hari menjadi hal yang menyenangkan. Namun, tidak bagi sebagian orang lainnya. Sebab, rutinitas yang satu ini amat lekat dengan ritual mengantre. Tak hanya dihadapkan dengan antrian panjang, kalian juga mungkin dibuat kurang nyaman dengan pergerakan yang sangat terbatas karena kondisi merchant atau supermarket yang begitu ramai, apalagi di masa pandemi seperti ini.

Untuk itu, di jaman teknologi maju saat ini sudah ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk berbelanja tanpa perlu keluar rumah. Beberapa aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam berbelanja seperti keuntungan gratis ongkir, harga yang terjangkau, dan fasilitas pengiriman di hari yang sama loh. Barang yang ditawarkan juga lengkap. Apa saja? Berikut tim WowKeren sudah rangkum 7 aplikasinya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. HappyFresh


HappyFresh

HappyFresh adalah salah satu aplikasi supermarket online yang menyediakan barang yang kalian butuhkan dan mengantarkannya ke lokasi yang kamu inginkan. HappyFresh telah bekerja sama dengan banyak supermarket ternama seperti Ranch Market, Farmers Market, Super Indo, Carrefour, GrandLucky, Lotte Mart dan masih banyak lagi.

Supermarket tersebut dikenal sebagai supermarket yang hemat dan berkualitas sehingga apapun yang kalian cari, dapat kamu temukan semuanya di HappyFresh. Selain itu, kualitas barang yang ditawarkan oleh HappyFresh juga terjamin. Jadwal pengiriman yang fleksibel menjadi salah satu kemudahan berbelanja di HappyFresh.

2. Go-Mart


Go-Mart

Jika kalian pengguna aplikasi Gojek, fitur yang satu ini mungkin sudah enggak asing lagi. Go-Mart adalah salag satu fitur yang bisa kalian gunakan untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga tanpa harus keluar rumah. Dalam fitur ini ada 18 kategori dengan ribuan produk yang bisa kalian pilih, seperti buah, sayuran, daging, telur, makanan instan, makanan beku, minuman, hingga popok bayi.

Sama seperti layanan Go-Food, layanan Go-Mart ini juga memberikan pilihan supermarket dan minimarket terdekat. Hal ini membuat kalian enggak perlu lama menunggu barang belanjaan. Selain itu kalian juga bisa menyesuaikan ongkos kirim dengan memilih supermarket terdekat di kediaman kalian.

3. TukangSayur.Co


TukangSayur.Co

Salah satu layana untuk belanja groceries online adalah TukangSayur.co. Dengan aplikasi ini kalian bisa belanja sayur dan kebutuhan dapur dari pasar tradisional yang kemudian dikirimkan ke rumah. Salah satu keunggulan aplikasi TukangSayur.co akan mengantarkan pesanan secara langsung di hari yang sama untuk menjaga kualitas produk.

Selain itu semua produk yang dibeli lewat aplikasi akan dikemas dengan bersih dan higienis. Bahkan kalian juga mendapatkan harga murah seperti berbelanja di pasar tradisional. Fitur lainnya yang enggak kalah keren adalah kalian juga bisa memesan paket bahan siap masak, seperti paket capcay, sayur asem, dan lainnya loh.

4. SayurBox


SayurBox

Berbeda dengan aplikasi lainnya, SayurBox tak hanya memiliki layanan pengantar namun juga merupakan penyedia bahan makanan yang bekerja sama dengan para petani. Produk yang tersedia pun lengkap, mulai dari buah, sayur, rempah, lauk-pauk, dan bahan dapur lainnya.

Dengan menggunakan sistem pre-order kalian akan mendapatkan bahan makanan yang segar dan berkualitas. Namun sayangnya, aplikasi ini masih memiliki kendala soal pengiriman. Rentang waktu pengirimannya sedikit lebih lama yakni 2-8 hari setelah pemesanan. Biaya pengirimannya cukup murah yakni sebesar Rp20.000 untuk seluruh Jakarta dan Tangerang Selatan.

5. TaniHub


TaniHub

Jika kalian ingi membeli sayur atau buah langsung dari petaninya, mungkin kalian bisa coba aplikasi TaniHub. TaniHub adalah Ecommerce Pertanian Indonesia yang mengatasi permasalahan rantai pasokan dan distribusi hasil pertanian. Melalui teknologi, TaniHub menghubungkan petani dengan pasar untuk memungkinkan petani menjual produk pertanian dengan harga yang adil dan kuantitas yang berkelanjutan.

Tanihub sendiri sudah bekerja sama dengan sekitar 20 ribu petani Indonesia yang mayoritasnya berada di Jawa dan Lampung. TaniHub berharap dengan masuknya produk pertanian ke marketplace akan meringankan biaya petani untuk memasarkannya. Selain sayur dan buah, dalam aplikasi ini terdapat juga pilihan minuman, bumbu rempah, ikan, ayam, dan berbagai bahan sembako.

6. Honestbee


Honestbee

Aplikasi selanjutnya yang memudahkan proses belanja kalian adalah Honestbee. Honestbee merupakan layanan groceries online dari Singapura yang hadir di Indonesia sejak 2017 lalu. Seperti HappyFresh, Honestbee bekerja sama dengan berbagai supermarket dan swalayan kecil di berbagai kota. Dengan aplikasi Honestbee, kalian bisa dengan mudah berbelanja bahan makanan di gerai supermarket atau toko terdekat.

Di aplikasi Honestbee, kurir aplikasi yang disebut shopperbee akan membantu memilihkan produk sesuai pesanan dan mencari tahu promo apa yang sedang berlangsung di toko. Pengirimannya juga enggak butuh waktu lama. Minimal 1 jam setelah pemesanan belanjaan kalian sudah sampai ke rumah.

7. Brambang.com


Brambang.com

Aplikasi lain yang bisa kalian coba adalah Brambang.com. Aplikasi ini akan membantu kalian membeli sayuran, buah-buahan, bumbu dan rempah, camilan, hingga bahan pokok dengan harga murah. Melalui aplikasi Brambang.com, kalian juga bisa melihat harga terbaru dan terbaik. Untuk kualitas, seluruh produk telah melewati proses kontrol mutu sehingga barang yang diterima punya kualitas yang baik.

Brambang.com awalnya merupakan yang berupa marketplace khusus untuk jual beli bawang merah secara online. Aplikasi ini memiliki tujuan untuk menyediakan platform dagang online yang didukung oleh logistik efisien agar perdagangan bawang merah yang saat ini berlangsung secara tradisional menjadi lebih cepat, mudah, dan murah.

Jika kalian terpaksa harus berbelanja ke pasar, ada baiknya kalian menyimak artikel ini untuk mengetahui tips saat belanja di pasar dan setelah kembali ke rumah agar terhindar dari virus Corona. Intip juga artikel ini untuk mengetahui barang apa saja yang wajib dibawa tiap beraktivitas di luar rumah saat new normal.

You can share this post!

Related Posts