Percepat Penuaan Dini
Getty Images/iStockphoto/master1305
Health

Mendapatkan tidur yang cukup merupakan hal yang penting karena hal ini akan berpengaruh pada kesehatan dan aktivitas kalian. Sayangnya, tidak sedikit orang yang tidak memerhatikan lama waktu tidur mereka.

WowKeren - Tidur sangat memainkan peran penting dalam regenerasi sel kulit. Bila Anda sering kekurangan waktu tidur, kemampuan alami kulit dalam memperbarui diri otomatis akan berkurang. Akibatnya kulit Anda jadi terlihat kusam, timbul kerutan halus, dan terdapat lingkaran hitam di bawah mata.

Hal ini terjadi akibat meningkatnya produksi hormon kortisol pada orang yang kurang tidur. Hormon kortisol yang berlebihan dapat menghancurkan kolagen, yang berfungsi menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit. Kurang tidur juga menyebabkan berkurangnya produksi hormon pertumbuhan, yang berperan dalam meningkatkan massa otot, menebalkan kulit, dan memperkuat tulang.

Intip juga artikel ini yuk untuk mengetahui beberapa aplikasi gratis ini bantu kalian dapatkan tidur malam berkualitas. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui bahaya yang mengintai jika terlalu sering tidur di lantai.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts