FFI 2020: Lukman Sardi Jelaskan Konsep Dan Keamanan Acara Di Tengah Pandemi Corona
Instagram/lukmansrd
Film
Festival Film Indonesia 2020

Festival Film Indonesia (FFI) akan digelar pada malam ini, Sabtu (5/12). Jelang acara, Lukman Sardi lantas menjelaskan tingkat keamanan ajang penghargaan ini di tengah pandemi.

WowKeren - Ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) akan digelar di Plennary Hall JCC, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/12) malam ini. Aktor Lukman Sardi selaku Ketua Komite FFI lantas menjelaskan keamanan acara ajang penghargaan perfilman terbesar Indonesia ini di tengah penyebaran virus corona.

Lukman mengatakan penyelenggaraan FFI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah mengenai tamu undangan yang dibatasi.

Biasanya, ajang penghargaan FFI selalu mengundang ribuan sineas di seluruh Tanah Air. Namun khusus di tahun ini, FFI hanya dihadiri oleh para nominator saja demi menghindari penularan virus corona.

”Biasanya kami mengundang ribuan sineas,” kata Lukman Sardi dalam konferensi pers sebelum acara, seperti dilansir dari Suara pada Sabtu (5/12). “Tapi kali ini hanya para nominatornya saja.”


Bintang film “Sang Pencerah” ini juga menjelaskan aturan mengenai tatanan kursi tempat duduk yang diatur sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Setiap kursi akan diberi jarak agar tidak terjadi penumpukan penonton.

”Tempat duduk berjarak satu sama lain, termasuk panggung yang berjauhan dengan penonton,” kata aktor berusia 49 tahun ini. “Kami juga memisahkan kursi VIP dan VVIP dari penonton. Supaya tidak terjadi penumpukan.”

Sementara itu untuk konsep acara, Lukman menjelaskan tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Nominator yang berhasil menang tetap diminta maju ke atas panggung untuk menerima penghargaan dan membaca pidato.

”Nominator yang menang akan ke panggung untuk menerima penghargaan,” jelas Lukman. “Jadi malam ini bukan hanya penyerahan piala. Tapi juga saling menjaga dan memberikan support satu sama lain.”

Ajang penghargaan FFI ini dapat disaksikan secara langsung di TVRI mulai pukul 20.00 WIB malam ini. Acara ini juga dapat ditonton secara streaming di akun YouTube FFI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di waktu yang sama.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts