Demi Lovato Buka-bukaan Soal Overdosis, Akui Penglihatannya Kini Terganggu Hingga Hampir Buta
Instagram/ddlovato
Selebriti

Dalam wawancara baru, Demi Lovato berterus terang tentang kebutaan parsial yang sekarang dia alami, menjelaskan bagaimana hal itu memengaruhi kehidupan sehari-harinya.

WowKeren - Demi Lovato terbuka tentang akibat overdosis obat yang fatal yang ia alami pada tahun 2018. Dalam wawancara baru dengan PEOPLE, dia berterus terang tentang kebutaan parsial yang sekarang dia alami, menjelaskan bagaimana hal itu memengaruhi kehidupan sehari-harinya.

"Implikasi fisik dari apa yang telah terjadi sangat sulit untuk disesuaikan," katanya kepada PEOPLE. "Sesederhana mencabut alis, aku harus mencari cara untuk melihat lebih tinggi agar aku dapat melihat karena titik butaku berada di titik fokus utama penglihatanku."

Ia mengungkapkan, penglihatannya kini terbatas akibat overdosis yang membuatnya tak bisa melakukan beberapa hal sederhana. "Meski mengenakan pakaian lengkap, aku tidak bisa melihat sepatuku. Aku harus bertanya kepada orang lain, 'Apakah sepatu ini cocok dengan itu?'," lanjutnya.

Namun alih-alih sedih dan meratapi nasib, Demi mengatakan dia mencoba menghadapi tantangan baru ini dengan kesabaran dan selera humor yang tinggi. "Menurutku penting untuk tertawa ketika kamu bisa,” ungkapnya.


“Ketika aku melakukan hal-hal seperti menumpahkan minuman yang aku tuangkan pada Thanksgiving dengan keluargaku dan itu tumpah ke mana-mana. Kami agak menertawakannya karena kamu harus melakukannya. Sungguh luar biasa bagaimana caranya tubuh manusia baru saja beradaptasi," ungkapnya.

"Aku tidak pernah memiliki periode waktu di mana saya berpikir, 'Ya Tuhan, penglihatanku mungkin hilang selamanya', (atau) mengalami serangan panik ini. Kami hanya harus beradaptasi, dan begitulah cara aku bergerak maju dengan itu," lanjutnya.

Dalam wawancara sebelumnya, Demi mengungkapkan bahwa kehilangan penglihatannya telah memaksanya untuk berhenti mengemudi dan membuat membaca menjadi sulit. Ia mulai menyadari bahwa penglihatannya mulai berangsur berkurang pasca insiden overdosis tersebut.

"Aku tidak mengendarai mobil, karena aku memiliki titik buta pada penglihatanku. Dan aku juga untuk waktu yang lama mengalami kesulitan membaca. Itu masalah besar ketika aku bisa membaca dari sebuah buku, yang seperti dua bulan kemudian karena penglihatanku sangat kabur," ungkapnya.

Demi juga mengungkapkan menderita serangan jantung dan tiga stroke setelah overdosisnya. Dia terus menghadapi sejumlah tantangan kesehatan di luar kehilangan penglihatan, termasuk kerusakan otak, gangguan pendengaran, dan tinitus. "Sungguh luar biasa bagaimana tubuh manusia beradaptasi dengan kecacatan baru," katanya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru