Sempat Dikecam KPI, 'Ikatan Cinta Atta dan Aurel' Sukses Mendominasi Rating Televisi
Instagram/officialrcti
TV
Atta dan Aurel Menikah

Rangkaian tayangan 'Ikatan Cinta Atta dan Aurel' di RCTI sepat mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Namun kini siaran tersebut malah berhasil mendominasi rating di televisi.

WowKeren - RCTI menjadi stasiun televisi yang menggelar siaran langsung rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Namun siaran tersebut sempat mendapatkan teguran dari KPI lantaran menampilkan prosesi acara lamaran yang ditayangkan selama kurang lebih 4 jam.

Meski begitu, RCTI masih tetap menyiarkan rangkaian acara lainnya seperti siraman hingga pengajian Aurel. Bahkan pihak stasiun televisi tersebut juga tetap menyiarkan secara langsung acara pernikahan Aurel dan Atta.

Namun kini kabarnya siaran "Ikatan Cinta Atta dan Aurel Special" di RCTI justru malah sukses mendominasi rating di televisi. Tampaknya masyarakat begitu antusias menyaksikan prosesi pernikahan Atta dan Aurel terlebih lagi acara tersebut juga dihadiri oleh presiden Joko Widodo.

Menilik dari akun Instagram @sobattvindo, tayangan tersebut bahkan mampu meraup rating dengan TVR 5 dan share diatas 35%. Begitupun dengan tayangan "Ikatan Cinta Atta dan Aurel Special Syukuran" yang disiarkan langsung di MNCTV berhasil meraih tvr 2.5 dan share 10%.


Sebelumnya, pihak KPI juga telah mengungkapkan alasan mengapa memberikan izin RCTI untuk menyiarkan secara lansgung prosesi acara pernikahan Atta dan Aurel. Menurut KPI, RCTI telah melakukan perbaikan dari acara lamaran ke acara siraman.

Sehingga KPI akhirnya mengizinkan RCTI untuk tetap menyiarkan rangkaian acara pernikahan Atta dan Aurel. "Yang pertama itu kan sebetulnya pada saat pemanggilan setelah acara lamaran itu kami melakukan pemanggilan kan. Kemudian setelah itu komunikasinya baik by phone ya," ujar Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo.

KPI memberikan syarat utama agar penayangan siaran langsung pernikahan Atta dan Aurel mengandung nilai edukasi. Menurut Mulyo, poin tersebut sudah terpenuhi pada siaran acara siraman Aurel.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts