Aktor Fuad Alkhar 'Wan Abud' Meninggal Dunia, Ayu Azhari Turut Sampaikan Pesan Duka
Instagram/ayukhadijahazhari
Selebriti

Ayu Azhari mengaku sangat sedih saat pertama kali mendengar kabar sahabatnya, Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia. Lewat InstaStory, Ayu menuliskan pesan duka untuk sahabatnya itu.

WowKeren - Aktor sekaligus komedian Fuad Alkhar atau yang akrab disapa Wan Abud dikabarkan meninggal dunia. Informasi ini pertama kali diketahui dari pesan singkat yang tersebar di kalangan wartawan.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian Dan Turut belasungkawa atas Wafatnya. Alm Wan Abud (Fuad Alkhar). Umur 62 Thn. Rmh Duka, Jln.Baiturahim 1 R, Rt 05/ Rw 01, Beji Timur Dpk," berikut isi sebaran pesan singkat tersebut.

Kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh kerabat dekat Fuad, yaitu aktris Ayu Azhari. Ia mengaku sedih atas meninggalnya aktor 62 tahun tersebut. "Iya sudah dapat (berita duka Wan Abud). Sedih," kata Ayu Azhari saat dihubungi awak media, Jumat (18/6).

Dilihat dari akun media sosialnya, Ayu juga mengucapkan pesan duka untuk sahabatnya itu. "Selamat jala sahabatku, semoga engkau mendapat tempat terindah di sisi-Nya, yaitu di surga-Nya yang sangat indah. Amin ya rabbal'alamin," tulis Ayu Azhari di InstaStory.


Aktor Fuad Alkhar \'Wan Abud\' Meninggal Dunia, Ayu Azhari Turut Sampaikan Pesan Duka

Instagram Story

Hingga kini, belum diketahui apa penyebab meninggalnya Wan Abud. Para sahabat hanya bis amengirim doa untuk keluarga dan kerabat almarhum agar mendapat kekuatan melalui cobaan ini.

Sepanjang kariernya, Wan Abud kerap memerankan tokoh jenaka di beberapa film serta sinetron, termasuk deretan film Warkop DKI seperti "Masuk Kena Keluar Kena" (1992).

Ia juga bermain di sejumlah film komedi lainnya yang dibintangi komedian Doyok dan Kadir seperti "Salah Pencet" (1992) dan "Pintar-pintaran" (1992). Selain itu, ia juga bermain di film "Catatan Si Boy V" (1991).

Bakat akting Wan Abud juga diketahui kala dirinya membintangi sinetron "Putri Duyung di tahun 1999-2004 bersama Ayu Azhari. Di sana, ia berperan sebagai Bob Hamid atau Bandar Korma. Ia juga tenar saat memerankan sosok Wan Abud di sinetron "Si Doel anak Sekolahan".

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts