Dua Lipa Ikut Bersuara Usai Rapper DaBaby Dikecam Atas Pernyataannya Tentang HIV/AIDS
dualipa/dababy
Selebriti

Dua Lipa belum lama ini ikut berkomentar perihal pernyataan teman duetnya yakni DaBaby yang menimbulkan kecaman tajam publik. Kecewa, Dua Lipa tak percaya rekannya itu berkata hal tak terduga.

WowKeren - Belum lama ini dua musisi Hollywood yakni Dua Lipa dan DaBaby menjadi perbincangan hangat banyak penggemar. Sebelumnya, Dua Lipa dan DaBaby merupakan rekan duet dalam lagu bertajuk "Levitating".

Lebih tepatnya, Dua Lipa belum lama ini memberikan tanggapannya perihal pernyataan rapper DaBaby yang menimbulkan kontroversi. Hal itu bermula saat DaBaby memberikan pernyataannya perihal pasien yang terjangkit virus HIV/AIDS.

Dalam sebuah wawancara, DaBaby menyebut orang yang terkena virus HIV/AIDS akan meninggal dalam dua atau tiga minggu setelahnya. Ia juga sempat melarang siapa saja yang mencintai sesama sejenis untuk hadir dalam konsernya.

Pernyataan DaBaby itu sontak menuai kecaman tajam publik. Masyarakat menilai DaBaby anti dengan pasangan LGBT. Ia juga dikritik lantaran dianggap memberikan fakta keliru perihal pasien yang mengidap virus HIV/AIDS.

Terkait hal tersebut, Dua Lipa sebagai rekan yang pernah bekerja dengan DaBaby ikut kecewa. Dua Lipa pun tak setuju dengan semua pernyataan yang telah disampaikan DaBaby perihal HIV/AIDS.


Bahkan Dua Lipa mengaku terkejut dan tak menyangka DaBaby mengutarakan hal seperti itu. Menurut penyanyi berusia 25 tahun itu, DaBaby layaknya orang yang tak pernah dikenalnya.

"Saya terkejut dan ngeri dengan komentar DaBaby. Saya benar-benar tidak mengenali ini sebagai orang yang bekerja dengan saya," tulis Dua Lipa melalui Story Instagram pribadinya.

Dua Lipa kemudian mengaku memberi dukungan penuh terhadap kelompok LGBT. Tak hanya itu, Dua Lipa dengan tegas meminta para penggemarnya untuk tak terbawa dengan informasi atau fakta salah perihal HIV/AIDS.

"Saya tahu penggemar saya tahu di mana hati saya berada dan bahwa saya berdiri 100% dengan komunitas LGBTQ," tambah Dua Lipa. "Kita perlu bersatu untuk melawan stigma dan ketidaktahuan seputar HIV/Aids."

Kendati demikian, DaBaby sendiri sudah meminta maaf kepada publik atas semua pernyataannya yang salah. Yang mana, ia mengaku sama sekali tak bermaksud bersikap rasis terhadap kaum LGBT.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts